Dua “Kartini” Polres Tanggamus amankan Pleno PPK hingga malam hari

by -790 views

MITRAPOL.com, Tanggamus – Tanggal 21 April merupakan Hari Kartini yang mengingatkan seorang wanita pelopor pejuang keadilan untuk kaum perempuan Indonesia yang bernama Raden Ajeng Kartini.

Beliau adalah seorang pahlawan emansipasi wanita Indonesia yang terkenal gigih memperjuangkan emansipasi atau kesetaraan gender selama hidupnya.

Terkait hal itu, bersamaan dengan tahapan Pemilu 2019 yakni Pleno Terbuka di PPK Pringsewu, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Minggu (21/4/19) malam.

Dua “Kartini” dari Polres Tanggamus masih terlihat masih semangat bergabung bersama jajaran petugas pria baik anggota Polres Tanggamus maupun TNI Kodim 0424/TGM mengamankan Pleno Pemilu 2019 PPK Kecamatan Pringsewu.

Ditemui di lokasi seorang kartini Polres Tanggamus Bripda Rahayu Laili mengatakan bahwa pengaman Pleno Pemilu 2019 yang dilaksanakannya merupakan perintah pimpinan.

Bripda Rahayu Laili mengaku baru pertama kali melaksanakan pengamanan Pleno PPK bersama jajaran TNI, merasa sangat bangga menjadi bagiaan sinergitas TNI-Polri juga sebelumnya rangkaian pemungutan suara ia juga mengamankannya.

“Untuk pengaman Pleno baru sekali Pemilu ini, dan kemarin tahap pemungutan suara kami mengamankan 8 TPS di Pekon Sidoharjo,” ucapnya.

Menurutnya dalam pengamanan Pleno tersebut bersama seorang rekannya selain mengamankan kotak suara sejak pagi hingga malam ini, ia juga memeriksa seluruh barang bawaan peserta yang masuk ke ruang pleno.

“Dari sejak pukul 8 pagi, kami memeriksa semua yang masuk baik saksi maupun KPPS khusus perempuan,” ujarnya.

Kesempatan hari Kartini ini, ia mengajak semua para perempuan mempersembahkan kinerja yang baik sebagai emansipasi wanita.

“Kita setara dengan laki-laki mari, dihari kartini ini mari persembahkan kinerja yang baik,” tutupnya.

Pun demikian, seorang “kartini” sebagai anggota PPK Pringsewu yakni Bertha Niken mengaku bangga dapat bergabung di PPK bersama para pria.

Dalam peringatan hari Kartini ini, ia mengajak kaum perempuan memiliki hak yang sama. Mari teman teman tunjukkan kita mampu dengan mempersembahkan kinerja yang baik berguna untuk semua,” bebernya.

Sementara ditempat sama Ketua PPK Pringsewu Ahmad Kurniawan, ia merasa bangga dan mengapresiasi adanya “Kartini” yang aktif dalam pesta demokrasi ini.

Pasalnya selain pekerja keras, “Kartini Berta,” sangat di andalkan dalam bekerja, Ia juga berharap kedepannya lebih banyak lagi “Kartini” yang terlibat.

“Mudah-mudahan kedepan, terus bermunculan kartini-kartini yang terlibat demokrasi seperti anggota kami ini,”

Dia menambahkan bahwa Pleno dilaksanakan dengan model perhitungan pararel tiga kelompok, dengan 3 proyektor juga, dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB masih berlangsung dan apabila terdapat kesepakatan antara para saksi akan dihentikan sementara dan dilanjutkan besok.

“PPK Pringsewu menghitung surat suara dari 5 kelurahan dan 10 pekon, apabila nanti tidak selesai akan dilanjutkan besok,” pungkasnya.

 

 

Deni Andestia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *