Gakkumdu Aceh Selatan dalami kasus politik uang dan ASN kampanye

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) kabupaten Aceh Selatan masih mendalami dugaan adanya politik uang (money politik) salah satu oknum caleg di Dapil 3 kabupaten Aceh Selatan.

Koordinator Gakkumdu Aceh Selatan, Zarliyanto mengatakan bahwa timnya hingga kini masih mendalami kasus tersebut, dengan melakukan pemeriksaan dan pengumpulan bukti-bukti lainnya.

“Hingga saat ini tim sedang bekerja untuk melengkapi semua syarat baik formil maupun materil dengan melakukan investigasi dan penyelidikan,” ujarnya saat dikonfirmasi Mitrapol di Tapaktuan, Minggu (21/4/2019).

Menurutnya jika semua syarat tersebut sudah lengkap maka langkah selanjutnya, Gakkumdu Aceh Selatan akan berkonsultasi ke Gakkumdu provinsi agar didapatkan pasal yang dilanggar oleh yang bersangkutan.

Sementara itu terkait adanya oknum pegawai negeri sipil di jajaran pemerintah kabupaten Aceh Selatan yang terlibat kampanye di media sosial, Gakkumdu Aceh Selatan juga tengah mendalami sejauh mana keterlibatan yang bersangkutan dalam melakukan kampanye tersebut.

“Terkait itu, kami sudah klarifikasi dan sedang kita dalami untuk rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Jakarta dan juga kita berikan tembusan ke KASN Kabupaten Aceh Selatan,” ujarnya.

Sebagai diberitakan sebelumnya, Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP – KPK) perwakilan Aceh Selatan menyoroti dan mengecam tindakan dugaan kampanye hitam yang dilakukan oknum camat kecamatan Kota Bahagia kabupaten Aceh Selatan di media sosial Facebooknya. Namun camat yang bersangkutan membantah jika dirinya dengan sengaja melakukan kampanye tersebut, ia mengaku jika media sosialnya sudah diretas dan digunakan orang lain.

 

 

Safri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *