Polsek Metro Timur Lampung amankan 3 pencuri Handphone

by -183 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Berdasarkan Laporan LP/194-B/IV/2019/LPG/METRO/SEK Metro Timur, Tanggal 16 April 2019, jajaran Polsek Metro Timur Polres Metro Lampung berhasil mengamankan 3 anak dibawah umur yang diduga telah melakukan pencurian Handphone milik karyawan CV Meyer Century Jl.Stadion Tejosari Kel. Tejosari, Kec. Metro Timur Kota Metro Lampung, Senin (16/04/19).

Pelaku 3 orang anak dibawah umur semua warga Kelurahan Tejoagung Kec.Metro Timur : NA (15), AR (17), AP (14).

Loading...

Khusnul Khotimah (korban) bersama rekan 5 orang tidur sekamar adalah karyawan CV. Meyer Century pada hari Selasa tanggal 16 April 2019 jam 06.00 Wib terbangun dari tidurnya kaget karena hp mereka semua hilang.Sadar akan hilangnya kemudian dilakukan pencarian disekitar Mess CV Meyer dan terlihat bahwa jendela depan bagian kiri terbuka seperti didongkel paksa, maka selanjutnya korban melapor pada Polsek Metro Timur Lampung.

Kemudian Tim Reskrim Polsek Metro Timur memberikan arahan dan meminta semua korban agar selalu memantau Facebook pada Grup COD Jual beli HP, karena pada umumnya pelaku kejahatan menjualnya dengan cara tersebut.

Pada tanggal 18 April 2019 salah satu korban melihat postingan Hp miliknya dijual di grup FB COD.Tanpa pikir panjang lalu korban melakukan transaksi pembelian dengan bertemu disalah satu wilayah di Kota Metro Lampung,saat bertemu ternyata itu hp miliknya dan dibeli dari saudara NA.Setelah itu pelaku NA kemudian dibawa kekantor CV.Meyer Century untuk diintrogasi,namun pelaku NA melarikan diri.Akibatnya para karyawan rekan korban berteriak sehingga membuat gaduh suasana.Untuk menghindari amuk masa NA berhasil diamankan disalah satu rumah warga.Kemudian petugas piket Metro Timur datang ke lokasi dan mengamankan pelaku NA.

Selanjutnya atas informasi NA jajaran polsek Metro Timur berhasil mengamankan pelaku lain AP dan AR.

Barang bukti yang berhasil diamankan, 1 unit HP Oppo Neo 7 warna putih, 1 unit HP Oppo A71 warna hitam, 1 helai baju kaos Baseball warna biru silver, 2 helai baju kaos warna pink merk original, 1 helai celana pendek warna hitam, 1 unit motor Yamaha Vega Zr warna hitam tanpa Nopol, uang tunai Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Metro Timur Polres Metro Lampung untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya.

 

 

Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *