Repnas adakan syukuran kemenangan Jokowi – Amin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) menggelar acara syukuran atas kemenangan Jokowi – Amin dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Sabtu (20/04/2019) di Jalan Duren Tiga Barat No. 11 Jakarta Selatan.

Walaupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengeluarkan putusan final, namun Repnas yakin dengan hasil putusan sementara hitung cepat (quick count) yang sdh di umumkan hampir 12 lembaga survei.

Dalam pidatonya ketua dewan pembina Repnas Bahlil Lahadalia mengatakan, “Kami yakin atas perhitungan kami, pasangan Jokowi-Ma’ruf memperoleh 55,20 persen 44,80 persen. Maka, atas dasar itu kita mengucapkan syukur,” ujarnya.

Lanjut bahlil, adapun syukuran ini, hanya bentuk kecil ungkapan rasa syukur Repnas dengan hasil quick count, syukuran yang lebih besar akan diselenggarakan lagi dengan berjenjang jika sudah mendapatkan pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

“Saya mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk kembali merajut persaudaraan sebagai masyarakat yang satu bangsa dan melupakan pertentangan dalam Pemilu 2019. Sebagai bangsa yang mengedepankan gotong-royong, maka sudah saatnya untuk saling bergandengan,” kata Bahlil.

Sementara Ketua DPD Repnas DKI Jakarta Jay A Singgih juga menekankan bahwa, Quick Count memiliki background dasar ilmiah, dan juga sudah teruji dalam beberapa kesempatan didalam pemilu di Indonesia, selain daripada itu, kita sampaikan kepada semua pihak, bahwa keputusan terakhir ada sama lembaga negara, yaitu KPU.

Jay juga berharap pada pemerintahan yang terpilih nanti bisa menyatukan bangsa Indonesia yang kemarin sempat renggang akibat Pemilu 2019.

“Kami berharap pak Jokowi bisa menyatukan kita kembali sebagai bangsa Indonesia. Kemarin, mungkin ada renggang-renggang sedikit dengan teman yang beda pilihan. Sekarang sudahlah, mari berdamai,” tandas Jay.

 

 

BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *