Amran Pulungan monitoring rekapitulasi penghitungan suara pemilu di PPK Sosa

  • Whatsapp
Komisioner Divisi  Prodatin KPU Palas Amran Pulungan (sudut kanan peci hitam) memonitoring kegiatan rekapitulasi hasil suara pemilu tahun 2019, tingkat PPK, di Aula Kantor Camat Sosa

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Komisioner Divisi Program Data dan Informasi (Prodatin), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Padang Lawas (Palas) Amran Pulungan menggelar kegiatan monitoring rekapitulasi penghitungan hasil suara, sah dan tidak sah, Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, di Sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Sosa, Minggu (21/4/2019).

Pantauan Mitrapol Palas, di kegiatan monitoring ini, Amran Pulungan, berpesan kepada para PPK dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang melakukan kegiatan rekapitulasi penghitungan suara tersebut, supaya teliti dan tetap hati-hati. Dengan tujuan, agar nanti peserta pemilu tahun 2019 ini, baik calon legislatif  yang mewakili partai politik masing-masing, atau calon DPD, serta calon presiden dan wakil presiden, tidak ada yang di rugikan, di kegiatan rekapitulasi perhitungan suara tersebut.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dia juga mengingatkan, agar para PPK dan PPS yang melakukan kegiatan rekapitulasi perhitungan suara pemilu tersebut, supaya tetap mengikuti aturan teknis rekapitulasi penghitungan hasil suara, pemilu 2019 ini, sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Tatap mengacu pada undang-undag nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu dan  PKPU nomor 7 tahun 2017, serta peraturan KPU nomor 4 tahun 2018 tentang rekapitulasi perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum, di kegiatan ini (rekapitulasi perhitungan suara),” kata Amran

Dia berharap, kepada seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan rekapitulasi itu, khusus para saksi utusan partai politik, peserta pemilu tahun ini, supaya turut mendukung kesuksesan acara tersebut, hingga akhir kegiatan rekapitulasi itu nanti, dengan damai, tertib dan aman.

Sementara, Ketua PPK Sosa Deddy Walaidil Aprianto, sebelumnya mayampaikan, kegiatan rekapitulasi hasil suara pemilu ini, di mulai pihaknya, sejak hari Sabtu (20/4) semalam. Saat ini, dari 104 TPS yang ada di kecamatan tersebut, pihaknya sudah selesai merekapitulasi sekaligus menghitung suara hasil di  pemilu tahun ini, sebanyak 26 TPS. Kedua 26 TPS tersebut, di katakannya, berasal dari 7 desa, di Kecamatan itu.

Sebelumnya, di katakan Deddy, pihaknya akan mengindahkan segala pesan dan arahan Komisioner Devisi Prodatin Amran Pulungan di kegiatan ini. (MS. Hasibuan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *