Hari Kartini, Polwan Polres Melawi ikut memikul kotak suara pemilu 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Tanggal 21 April merupakan Hari Kartini yang Mengingatkan seorang wanita pelopor pejuang keadilan untuk kaum perempuan Indonesia yang bernama Raden Ajeng Kartini.

RA Kartini adalah seorang Pahlawan emansipasi wanita Indonesia yang terkenal gigih memperjuangkan emansipasi atau kesetaraan gender selama hidupnya.

Bacaan Lainnya

Bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu 2019, Hari Kartini diperingati oleh Polwan Polres Melawi dengan terlibat langsung dalam pengamanan TPS, Dan terlihat juga Polwan Polres Melawi ikut memikul kotak suara Pemilu 2019.

Ditemui usai ikut mengangkat kotak suara Pemilu 2019, Briptu Disusilowati Anggota Sat Lantas Polres Melawi menyampaikan pada momen Hari Kartini ini, ia mengajak semua perempuan mempersembahkan kinerja yang baik sebagai emansipasi wanita.

“Kita setara dengan kaum laki-laki. Jadi dihari Kartini ini, mari kita persembahkan kinerja yang baik,” ajaknya.

“Beliau (Kartini) telah memperjuangkan kesamaan gender. Sekarang kita telah memiliki hak serta tanggung jawab yang sama dengan kaum laki-laki, Namun tetap Kodrat sebagai perempuan. Mari teman-teman tunjukkan kita mampu dengan mempersembahkan kinerja yang baik berguna untuk semua,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, Ia merasa bangga dan mengapresiasi adanya “Kartini” yang aktif dalam pesta demokrasi ini.

Pasalnya selain pekerja keras, Kartini sangat diandalkan dalam bekerja, Ia juga berharap kedepannya lebih banyak lagi “Kartini” yang terlibat.

“Mudah-mudahan kedepannya bermunculan Kartini – Kartini yang terlibat demokrasi seperti Anggota kami ini,” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan, Secara umum Wilayah Hukum Polres Melawi sampai saat ini kondusifitas kamtibmas masih terjaga, Masyarakat dimintanya terus menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing. Keamanan, ketentraman adalah kebutuhan semua lapisan masyarakat oleh sebab itu mari kita bersama menjaganya, ajak Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin. (Red/Hum)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *