Kapolres Tanggamus tinjau langsung pengamanan pleno di seluruh PPK

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus– Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bersama sejumlah pejabat utama (PJU) pemeriksaan langsung personel yang melaksanakan pengamanan Pleno PPK di Wilayah Hukumnya, Minggu (21/4/2019).

Dimulai dari PPK terdekat Mapolres yakni di Kecamatan Kota Agung Timur, seluruh PPK di Kabupaten Tanggamus hingga ke Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolres AKBP Hesmu Baroto berpesan kepada personelnya untuk melaksanakan tugas dengan profesional sesuai perintah pimpinan.

Selain itu, agar selalu berkoordinasi dengan TNI terkait apapun khususnya pengamanan Pleno perhitungan suara Pemilu 2019 tersebut.

Tidak lupa Kapolres menyampaikan kepada anggotanya agar menjaga kesehatan dan keamanan objek yang diamankan.

“Alhamdulillah, personel seluruhnya dalam kondisi baik. Hasil pantauan PPK yang melaksanakan pleno juga dalam situasi yang kondusif,” kata AKBP Hesmu Baroto dalam keterangannya, Senin (22/4/19) dinihari.

Kapolres menerangkan, adapun PPK di Kabupaten Tanggamus yang melaksanakan pleno sejak hari Sabtu, 20 April 2019 dilanjutkan Minggu, 21 April 2019 yakni PPK Kecamatan Pugung, Talang Padang, Gunung Alip, Gisting, Kota Agung Barat, Kota Agung Timur, Pulau Panggung, Ulu Belu, Air Naningan dan Semaka.

“PPK yang telah menyelesaikan Pleno yakni Kecamatan Ulu Belu sebanyak 16 Pekon dan Kecamatan Sumberejo sebanyak 13 pekon,” terangnya.

Kemudian, PPK yang melaksanakan pleno pada hari Minggu, 21 April 2019 yaitu Kecamatan Kota Agung Pusat, Wonosobo, Bandar Negeri Semuong, Limau, Kelumbayan, Kelumbayan Barat dan Cukuh Balak

“Terdapat perubahan jadwal pleno dua PPK akan melaksanakan pada hari Senin, 22 April 2019 yakni Kecamatan Bulok dan Kecamatan Pematang Sawa,” ujarnya.

Sementara di Kabupaten Pringsewu pelaksanaan pleno PPK dilaksanakan secara serentak pada Minggu 21 April 2019, pukul 09.00 Wib yakni Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Ambarawa, Sukoharjo, Banyumas, Adiluwih, Pagelaran, Pagelaran Utara dan Pardasuka.

“Untuk data terkini PPK yang telah selesai melaksanakan pleno kami masih menunggu perkembangan selanjutnya dari lapangan,” pungkasnya. (Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *