Ketua Umum Relawan Maluku For Jokowi yakin pilpres 2019 dimenangkan paslon 01

by -59 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Rasa syukur dan senang serta kegembiraan relawan relawan pendukung paslon 01 jokowi – Ma’aruf Amin yang tertumpah ruah di rumah aspirasi terus diluapkan oleh para relawan serta para Ketua umum dari berbagai organ atas ungulnya Kemenangan suara berdasarkan quick count (hitung cepat).

Turut hadir juga Ketua Tim harian kampanye Nasional (TKN) Moeldoko dan juga Ali Mochtar Ngabalin dan terlebih oleh Organ Relawan yang juga di hadiri oleh Ketua Umum Maluku For Jokowi, James Talakua, sangat yakin hasil rekapitulasi suara pilpres 2019 akan dimenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Ditemui di sela acara syukuran dan doa di Rumah Aspirasi, James mengatakan “Hasil quick count atau hitung cepat, dimana dari hasil tersebut telah menunjukkan keunggulan dibandingkan dengan hasil perhitungan rill count. Dan suara KPU dari pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, dari hasil tersebut akan tidak jauh berbeda dengan hasil real count KPU”.

Lanjutnya “Ini suatu momentum menyatukan hati dan percaya bahwa keputusan KPU pasti jatuh ke tangan Jokowi,” kata James saat menghadiri acara Do’a dan Syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin berdasarkan hasil quick count, di Rumah Aspirasi Rakyat#01, Jalan Proklamasi 46, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/04) sore.”

James juga percaya bahwa keunggulan dan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan jawaban dari do’a pak Jokowi beserta istri, dan seluruh relawan serta rakyat Indonesia.

“Kami dari Maluku voor Jokowi percaya bahwa kehadiran bapak Joko Widodo beserta istri, dengan berdoa di tanah suci, sebagai tanda membuktikan bahwa Tuhan sebenarnya sudah menjawab do’a dari apa yang diinginkan oleh rakyat Indonesia, tinggal menunggu waktunya saja. Jadi untuk itu kami berharap agar masyarakat tetap tenang, jangan terprovokasi dan mari kita tunggu bersama apapun keputusan KPU,” tukas James

“Kita harus yakin dan percaya bahwa apapun yang direncanakan oleh pihak lain dengan cara apapun. Tapi kami percaya do’a yang telah dipanjatkan oleh pak Jokowi bersama ibu itu sebenarnya sudah dijawab, tinggal menunggu waktunya untuk rakyat Indonesia,” tambahnya.

Dalam kesempatan sama, James menuturkan, acara Do’a dan Syukuran yang dihadiri oleh ratusan kelompok relawan merupakan sujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perjuangan seluruh relawan dalam mengawal hasil suara dan upaya memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kehadiran semua kelompok relawan dan masyarakat, disitu mereka membuktikan bahwa tetap ikut mengawal bersama apapun keputusan KPU,” ujarnya.

“Acara do’a dan syukur hari ini adalah acara suka cita dan kegembiraan bahwa kami sebagai relawan bersama partai-partai pendukung, kami tetap bersatu menyatukan hati kami, dan percaya serta yakin bahwa apa yang kami lakukan ini adalah panggilan hati,” imbuhnya.

Terkait klaim kemenangan dari kubu 02 Prabowo-Sandi, James mengatakan, hal itu wajar-wajar saja, yang terpenting adalah keputusan Sah dari KPU”

Namun James heran karena kubu Prabowo seolah tidak percaya dengan penghitungan quick count dari beberapa lembaga hitung cepat yang kredibel dan profesional. Sementara mereka percaya ketika hasil quick count pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu (2017), yang memenangkan pasangan Anis-Sandi untuk periode 2017-2022. Hal ini menurut Ketua Umum Maluku Voor Jokowi ada suatu Hal yang sedang di skenariokan dalam strategi kubuh Paslon 02 yang perlu sama-sama di waspadai

“Sewaktu Ahok, mereka percaya kok, kenapa sekarang ini mereka tidak percaya. Waktu Ahok mereka percaya dan langsung memproklamirkan. Kenapa sekarang mereka kalah dan mereka merasa itu tidak benar,” ungkap James.

“Quick count ini bukan wadah yang tidak profesional. Lembaga-lembaga itu sudah teruji kok, baik dalam kegiatan pemilihan umum maupun pemilihan gubernur. Kenapa mereka harus takut. Kalau mereka takut, itu membuktikan mereka kalah,” tutupnya

Pada kesempatan ini Juga turut hadir tokoh-tokoh lintas Agama menaikan Doa bersama agar Kontestasi politik tetap Mengedepankan asas persatuan Bangsa dan tetap damai dalam bingkai NKRI. (BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *