Pokdar Kamtibmas imbau masyarakat tidak melakukan upaya inkonstitusional

by -148 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat beserta aparat keamanan atas terlaksananya pemilihan umum (pemilu) 2019 dengan aman, lancar dan damai.

Terkait hasil pemilu, Pokdar Kamtibmas Pengurus Daerah Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat untuk tetap bersabar menunggu kepastian dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

“Sebelum diumumkan hasil Pemilu, kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan upaya inkonstitusional. Apabila ditemukan pelanggaran Pemilu, sebaiknya agar diselesaikan sesuai dengan prosedur yang ditentukan,” ujar Ketua Pokdar Kamtibmas Pengda PMJ, Heru Riyadi SH.,MH melalui pesan tertulisnya di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Pokdarkamtibmas memang diharapkan dapat menjadi cooling system di tengah hiruk pikuk Pemilihan Umum 2019.

Para anggota Pokdar Kamtibmas dapat menjadi sistem pendingin karena kedekatan mereka dengan masyarakat.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh para anggota Pokdar Kamtibmas adalah memberikan sosialisasi guna mencegah konflik di tengah masyarakat.

Misalnya, menjelaskan kepada masyarakat terkait bahayanya kabar bohong atau hoaks, menolak politisasi tempat ibadah, dan menolak politik identitas. (red)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *