Polres Melawi perketat pengamanan Pleno PPK

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Kepolisian Resort Melawi memperketat pengamanan pada proses penghitungan atau rekapitulasi suara pemilu 2019 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Melawi.

Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan menyampaikan untuk memastikan kegiatan Pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Pengamanan harus diperketat dan polres melawi telah menerjunkan beberapa personil Kepolisian dari Polres Melawi dan Polsek jajaran dan ada juga personil dari TNI ditempatkan untuk meningkatkan keamanan di masing-masing PPK yang ada di kecamatan yang ada di kabupaten melawi,” ungkapnya.

 

Langkah memperketat pengamanan di PPK tersebut merupakan bentuk antisipasi dari pihak keamanan dalam menetralisir dan meminimalisir terjadinya keributan, kecurangan bahkan intimidasi terhadap pihak Panitia Pemilihan Kecamatan dalam pemilu 2019.

Ditempat terpisah, Ka Posko OMB AKP Harsono menyampaikan sejauh ini belum ada temuan dan permasalahan yang menonjol, atau adanya intimidasi terhadap anggota PPK.

“Pengamanan tetap harus dilakukan sampai proses selesai dan akan dilanjutkan pengamanan Saat Pleno di KPU kabupaten, Polres Melawi akan terus mengawal hasil pemilu 2019 sampai selesai agar tidak terjadi permasalahan-permasalahan,” ucapnya.

Untuk memastikan apakah pelaksanaan pengamanan tempat PPK berlangsung lancar atau tidak, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom bersama Kabag Ops AKP Sofyan melaksakan pengecekan di beberapa PPK di wilayah Kabupaten Melawi, polres melawi menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten melawi untuk beraktifitas seperti biasa dan tetap jaga kerukunan antar masyarakat dan selalu jadi mitra polri dalam menjaga keamanan di kabupaten melawi yang kita cintai. (Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *