Praktik pungli merajalela di Samsat Medan Utara

  • Whatsapp
Kantor Bersama Samsat Medan Utara.

MITRAPOL.com, Medan Utara – Kantor bersama Samsat Medan Utara di Jalan Putri Hijau no 14 Medan diduga menjadi ajang praktik pungli. Diduga pungli bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah perharinya ini menjadi mainan oknum KUPT berinisial S.

Investigasi yang dilakukan mitrapol diseputaran Samsat putri hijau medan utara pada April 2019, ditemukan banyak kejanggalan dalam pengutipan dana fiskal dan pemblokiran kendaraan.

Bacaan Lainnya

Pungutan fiskal atau uang tambahan diluar pajak yang dibayar wajib pajak Rp100.000 untuk SP.motor dan Rp125.000 untuk roda empat atau lebih.

Sedangkan menyangkut dana pemblokiran untuk wajib pajak yang dikenakan pajak progresif dikenakan biaya Rp100.000 hingga Rp200.000 perunit.

Dari permainan ini diduga KUPT meraup puluhan hingga ratusan juta rupiah dari pemilik kendaraan. Contohnya, fiskal yang ditarik dari perunit kendaraan roda d dua Rp100.000x1000unit kendaran, maka uang yang masuk ke KUPT berkisar 100.000.000, kemudian dari dana pemblokiran kendaraan Rp100-200×1000 maka hasil yang diraup KUPT sebesar seratus hingga dua ratus juta rupiah.

Hasil investigasi ini sangat menakjubkan. Bayangkan, KUPT  dapat meraup uang haram puluhan hingga ratusan juta rupiah perharinya dari pemilik kendaraan.

Hasil investigasi ini dapat digunakan penegak hukum bidang tipikor. Setidaknya temuan ini dapat menjadi petunjuk dan bukti permulaan yang cukup untuk dilakukan pengusutan yang pada gilirannya dapat dimeja hijaukan. (tim)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *