Rekapitulasi penghitungan surat suara di kecamatan Tambora berjalan lancar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Memasuki hari ke 4 rekapitulasi penghitungan surat suara pilpres dan pileg 2019  di Kecamatan Tambora, berjalan lancar.

Pantauan Mitrapol, Senin (22/4/2019), kegiatan rekapitulasi yang diikuti para stakeholder ini diadakan di GOR Pekojan, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Untuk melakukan pengamanan perhitungan surat suara sejumlah petugas gabungan Polsek Tambora dan Anggota TNI jajaran Koramil 02/TB 0503/JB yang dipimpin oleh Kapolsek Tambora Kompol Iver son Manossoh SH didampingi dan dibantu oleh Koramil 02/JB yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Riski Purnama serta dari Kecamatan Tambora Jakarta Barat, berjaga-jaga di lokasi.

Diketahui, jumlah kotak suara di Kecamatan Tambora berjumlah 3.529 kotak suara yang dijaga 24 jam oleh Polsek Tambora dan Koramil 02/TB.

Memasuki Hari ke 4, dimulai penghitungan surat suara DPR RI, meliputi tiga kelurahan yakni Duri Utara, Kali Anyar dan Tambora. Proses penghitungan surat suara dihadiri masing-saksi dari partai politik.

Kompol Iver son Manossoh SH mengatakan, situasi saat ini masih kondusif dan penghitungan juga masih berjalan, dalam perhitungan.

“Sudah dimulai, masih proses perhitungan suara DPR RI, selama masa Rekapitulasi di wilayah Tambo Jakarta Barat situasi masih aman dan tidak ada tindak kriminal yang menggangu jalannya perhitungan Surat suara,”ucapnya

Camat Tambora Drs. Bambang Sutarna juga menjelaskan Untuk Tambora baru kelar penghitungan capres dua kelurahan

“Untuk di Tambora TPS ada 756 tersebar di 11 kelurahan, saya cari konfirmasi dulu ya pastinya hari ke 4 ini sudah penghitungan DPR RI. Hari ini selesai diperkirakan sampai Jam 21.00 WIB, besok dilanjut lagi, dari pagi,” ucapnya.

‌Menurut Mahfudin ketua PPK kecamatan Tambora , ini sudah memasuki hari ke 4 Rekapitulasi perhitungan Surat suara, kita ambil mekanisme atas kesepakatan bersama untuk menghitung per gerbong , per TPS satu kelurahan nya

“Ini sudah memasuki perhitungan Surat suara DPR RI kita akan lakukan tugas perhitungan semaksimal mungkin untuk tidak ada kesalahan, perekapan,” ucapnya.

“Untuk tempat kita bagi menjadi Tiga kelas untuk melakukan perekapan sesuai kesepakatan dan keterbatasan tempat yang kurang luas , Alhamdulillah masih berjalan tertib dan lancar,” tutupnya. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *