Wakapolres Melawi cek rekapitulasi di PPK demi kelancaran dan keamanan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Kotak suara pemilu 2019 saat ini sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) usai tahapan pemungutan suara yang telah dilakukan pada Rabu 17 Aril 2019 pekan lalu.

Beberapa personel Kepolisian dari Polres Melawi dan Polsek jajaran ditempatkan untuk melaksanakan penjagaan kotak suara tersebut. Selain itu, untuk pengamanan rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2019 yang juga dilakukan di PPK.

Bacaan Lainnya

Untuk memastikan apakah pelaksanaan pengamanan tempat PPK berlangsung lancar atau tidak, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom bersama Kabag Ops AKP Sofyan melaksakan pengecekan di beberapa PPK di wilayah Kabupaten Melawi, Minggu (21/4/2019).

Ia mengatakan, selama tahapan dari Pemilu tersebut, personel gabungan Polres Melawi dan masing – masing Polsek Jajaran berjaga di PPK di Wilayah Hukum Polres Melawi.

“Saat ini Personel kami tetap melakukan pengamanan. Salah satunya melakukan pengamanan rekapitulasi yang dilakukan di masing-masing PPK,” ujarnya usai melaksanakan pemantauan di PPK.

Wakapolres juga memberikan motivasi kepada personilnya untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Personil yang bertugas diimbau untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga semua tahapan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan lancar.

Dikatakannya, tahapan pemungutan telah terlampaui dengan baik, dan tinggal beberapa tahap lagi.

“Kami melaksanakan penjagaan ketat terhadap rekapitulasi penghitungan suara di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Kami menempatkan personil yang akan berjaga 24 jam penuh, sehingga keamanan kotak suara dan hasil rekapitulasi dipastikan aman, dan akan kami kawal sampai di KPUD Kabupaten Melawi,” tutur Wakapolres Melawi.

Sementara itu, Kabag Ops AKP Sofyan menyampaikan apresiasi terhadap Personil yang tetap semangat dalam melaksanakan pengamanan rekapitulasi di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

“Terima kasih atas dedikasi dan loyalitas atas pelaksanaan tugasnya, Allahamdulilah sampai saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Melawi tetap kondusif, meskipun ada sedikit permasalahan di TPS namun dapat diatasi dengan baik dan tidak menimbulkan permasalahan yang lebih luas,” ungkapnya.

“Tugas masih panjang dan banyak diharapkan personil tetap semangat dan terus pertahankan marwah netralitas Polri dalam Pemilu,” tegasnya. (Red/Hum)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *