Ada SK honor siluman di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

oleh -568 views

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Dugaan adanya SK honor siluman di Dinas Kesehatan Prov Lampung terungkap ketika Forum Pers Independent ( FPII ) dan beberapa awak media mendapat informasi dari pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Senin (22/04).

Menurut sumber di Dinas Kesehatan ada dua orang wanita membawa SK honor datang menghadap bagian Kepegawaian untuk menyerahkan SK nya sebagai honorer di unit Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Loading...

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian Yati Surini.

Menurutnya benar bahwa ada dua orang ingin menghadap kepada dirinya pada hari Senin kemarin untuk menyerahkan SK Honor, namun Yati Surini menolak untuk bertemu dengan kedua orang tersebut selain karena mereka bukan karyawan honorer yang diusulkan Dinas Kesehatan dan juga belum ada penjelasan dari kepala Dinas Kesehatan.

Dirinya mengarahkan kedua orang tersebut untuk menghadap kepala Dinas.

“Benar mas, ada dua orang yang datang ingin menghadap saya, terapi saya tidak tanggapi karena saya perhatikan nama mereka bukan nama yang diusukan pimpinan saya, saya arahkan mereka untuk menghadap pimpinan saya langsung,” jelas Yati Surini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Leni Yurina ketika diminta tanggapannya terkait penerbitan SK Pegawai honorer diluar nama yang sudah diajukan Kepala Dinas menjelaskan.

Menurutnya sah-sah saja, walaupun sudah ada pengajuan nama oleh Dinas, tapi yang menentukan dan menerbitkan adalah sepenuhnya wewenang Gubernur.

“Sebenarnya hal seperti ini sudah sering terjadi disini, yang kita ajukan nama-namanya tidak keluar SK, mungkin yang keluar SK mempunyai keluarga atau kerabat pejabat tinggi,” jelas Leni Yurina.

Untuk mengetahui atas usulan siapa kedua orang yang membawa SK honorer tersebut, sampai berita ini dibuat, media ini belum mendapatkan informasi yang jelas dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung.

 

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *