Edarkan sabu pria ini digelandang petugas Satresnarkoba Polres Kotim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sampit – Satresnarkoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkoba jenis sabu di Wilayah hukum Polres Kotim.

Agie Rahmad (29) diamankan petugas karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu, Senin (22/4/2019) di Jalan Kopi Selatan Gang Huldi ll Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel SIK melalui Kasatresnarkoba, Iptu H. Arasi mengungkapkan, anggota Polres Kotim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada jual-beli narkotika jenis sabu di Jalan Kopi Selatan Gang Huldi ll .

Kemudian dilakukan penyelidikan dan pengintaian disekitar Jalan tersebut tidak selang berapa lama pelaku melintas dengan menggunakan sepeda motor dan petugas langsung melakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan terhadap pelaku.

“Disaksikan oleh ketua RT setempat, hasil dari penggeledahan tersebut petugas kepolisian menemukan tiga bungkus plastik kecil yang berisi butiran kristal warna bening yang di duga Narkotika Gol I dengan berat kotor 15,36 (lima belas koma tiga enam) gram,” terang Arasi.

Diuraikannya, masing-masing sebanyak barang bukti yang ditemukan, satu potong baju, satu lembar plastik warna hitam, satu lembar tisu, Handphone merk Nokia dan sepeda motor milik pelaku Honda Sonic dengan plat nomor DA 4913 GR.

Tiga bungkus plastik kecil yang bersi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu ditemukan didalam kantong baju pelaku bagian depan.

“Saat ini terlapor bersama barang bukti yang ditemukan sudah diamankan ke Polres Kotim untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Untuk tersangka ini kita kenakan dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara,” tegasnya.

 

 

Abimanyu/Tedy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *