Jelang Ramadan, Warga Gampong Baroe Pasie Kualaba’u santuni yatim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Jelang memasuki bulan suci Ramadan, warga dusun Gampong Baroe desa Pasie Kualaba’u, kecamatan Kluet Utara kabupaten Aceh Selatan menggelar jamuan dan santunan yatim – yatimah di halaman Dayah Gampong Baroe, Selasa (23/4/2019).

Kepala Dusun Gampong Baroe, Yusrizal menjelaskan rangkaian jamuan dan santunan tersebut dilakukan berdasarkan sumbangan masyarakat dan merupakan tradisi tahunan menjelang memasuki bulan suci Ramadan.

“Guna memuliakan yatim – yatimah dan membantu meringankan beban mereka yang ada di sekitar kita, dengan momentum menjelang masuknya bulan suci Ramadan, semoga menjadi pahala bagi seluruh lapisan masyarakat yang berpartisipasi dalam acara yang mulia ini,” ujarnya.

Dia berharapkan acara tersebut dapat mebingkatkan jalinan silaturahmi antar warga serta dapat membangkitkan semangat berbagi bagi mereka yang mampu untuk menyumbangkan hartanya kepada yatim – yatimah.

“Semoga dengan santunan ini dapat membangkitkan semangat dalam berbuat kebaikan dan menjadi amalan yang shalih,” harap ketua yang akrab disapa “ketua Yus” ini.

Dalam acara tersebut hadir berbagai lapisan masyarakat dusun Gampong Baroe desa Pasie Kualaba’u yang nampak memberikan langsung santunannya serta hadir pula tamu undangan dari beberapa desa tetangga.

 

 

Safdar. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *