Kodim 0411/Lampung Tengah laksanakan Program Garjas periodik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Metro/Lampung – Kodim 0411/Lampung Tengah melaksanakan Program Satuan Tes Kesehatan Jasmani (Garjas) periodik I Tahun 2019. Walaupun kegiatan ini ditengah kesibukan para personil Kodim 0411/LT dalam pemantauan dan pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019.Kegiatan berlangsung di Stadion Tejosari Metro Lampung,Selasa ( 23/04/2019).

Kegiatan Garjas Periodik I tahun 2019 yang terdiri dari A dan B ini didampingi langsung oleh Sertu M. Zulkifli dari Jasrem 043/Gatam. Selain Tes Kesehatan Jasmani (Garjas) juga dilakukan kemampuan renang prajurit yang dilaksanakan di Kolam Renang Tejosari.

Bacaan Lainnya

Penyampaian Pasipers Kodim 0411/Lampung Tengah Kapten Czi Andi Emilsyah menjelaskan kepada Mitrapol bahwa personel yang mengikuti Garjas telah dibagi dan pengawalan dan pengamanan tetap dilakukan,

“Semua perintah dari Komando Atas harus tetap kita laksanakan kepada semua prajurit Kodim 0411/LT, baik itu program tetap maupun tugas tambahan, jadi tidak ada alasan bagi prajurit untuk tidak mengikuti dan melaksanakannya,” jelas Pasipers.

Selanjutnya Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si didampingi Kasdim Mayor Inf Ucok Namara menjelaskan, “Anggota yang melaksanakan kegiatan Garjas ini agar tetap serius dan fokus, karena tes kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kodim 0411/LT. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik seorang prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala. Karena Pasca Pemilu kemarin yang kita hadapi sudah menguras banyak tenaga dan fikiran para anggota. Saya berharap prajurit bisa melaksanakan perintah Satuan Atas dengan sungguh-sungguh,” jelas Dandim.

Ditambahkan Dandim sebagai pesan motivasi kepada para prajurit Kodim 0411/LT, “Saya mengingatkan kepada seluruh prajurit jangan lupa untuk memeriksa kondisi fisik sebelum Garjas dilaksanakan. Mulailah segala sesuatu kegiatan dengan berdoa, agar kita dapat dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa dan meridhoi apa-apa yang kita kerjakan,” tutup Dandim.

Sebagai Pimimpin Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si didampingi Kasdim Mayor Inf Ucok Namara hadir dalam kegiatan Garjas Priodik I dapat memberikan semangat dan meringankan beban tugas bagi para Perwira, Bintara, Tamtama yang mengikuti sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. (Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *