Laksanakan pengamanan Pemilu 2019, Kapolres Tanggamus pantau dan periksa personel

oleh -11 views

MITRAPOL.com, Pringsewu – Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK.,MM terus memantau dan memeriksa personelnya yang melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2019.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto memulai pemeriksaan personel pengamanan dari gudang penyimpanan logistik KPU Pringsewu di Pekon Tambah Rejo, Kecamatan Gading Rejo dilanjutkan ke PPK yang masih melaksanakan pleno perhitungan suara. Selasa (23/4/19).

Loading...

Kapolres AKBP Hesmu Baroto, mengungkapkan, dalam pemeriksaan personil pengamanan, ia memberikan motivasi kepada personel pengamanan.

Selain itu memberiksan arahan agar personel lebih meningkatkan pengawasan keluar masuknya orang dan segala aktivitas di kantor PPK maupun gudang KPU.

“Hal itu kami lakukan sebagai upaya pencegahan dari hal yang tidak diinginkan,” ungkap AKBP Hesmu Baroto disela pemeriksaan PPK Banyumas.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto juga berharap kepada seluruh yang berkepentingan baik di PPK maupun Gudang KPU dapat membantu meringankan petugas.

Yakni dengan tidak membawa barang yang tidak diperkenankan, tertib baik dalam pelaksanaan kegiatan maupun pada saat pemeriksaan oleh petugas.

“Kami juga telah menyediakan buku tamu, sebagai kontrol terhadap orang-orang yang masuk PPK maupun Gudang KPU,” tandasnya.

Kesempatan itu juga Kapolres menghimau masyarakat untuk selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif hingga tahap pengumuman oleh KPU.

“Mari jaga Demokrasi ini dengan bersama-sama menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif hingga tahap pengumuman KPU,” tandasnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH menerangkan, terkait tahapan pleno PPK dimana kotak suara akan kembali ke gudang KPU, pihaknya telah menerbitkan surat perintah pengamaman gudang KPU.

“Pengamanan gudang KPU akan dilaksanakan bergantian dengan melibatkan 15 personil pengamanan ditambah personel TNI,” terang Kompol Bunyamin.

 

 

Deni Andestia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *