Lakukan pelanggaran, dua TPS di Aceh Utara lakukan pemungutan suara ulang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Aceh Utara – Dua tempat pemungutan suara (TPS) di kabupaten Aceh Utara, melakukan pemungutan suara ulang, Selasa (23/4/2019), kedua TPS tersebut terletak di Kecamatan Baktiya dan Kecamatan Nisam kabupaten Aceh Utara.

Komisioner KIP Aceh Utara, Munzir mengatakan pemungutan suara ulang (PSU) ini dilaksakan berdasar keputusan pihaknya yang dituangkan dalam Surat Keputusan No.169/HK .04.1-Kpt/1108/KIP-KAB/IV/2019.

Bacaan Lainnya

“Dua TPS tempat PSU digelar adalah TPS 97 di Gampong Matang Ulim (Kecamatan Baktiya) dan TPS 38 Gampong Meunasah Cut (Kecamatan Nisam) yang mengalami masalah adanya surat suara lebih dan cadangan yang dicoblos beberapa saksi berulang kali,” jelasnya.

Ia menambahkan, kedua TPS mempunyai masalah yang sama dimana surat suara yang tidak terpakai dan surat suara cadangan dibagikan kepada saksi yang kemudian dicoblos.

“Pengawas TPS menemukan pelanggaran tersebut dan merekomendasikan KPPS untuk melakukan pemungutan suara ulang, KIP Aceh Utara langsung menggelar rapat pleno setelah merima laporan, menindaklanjuti rekomendasi dan kami memutuskan untuk melakukan pemungutan suara ulang di kedua TPS tersebut,” tutupnya. (Sadar S) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *