Mabes Polri: Tidak ada WNI jadi korban ledakan bom di Sri Lanka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Jakarta –  Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan bahwa tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban maupun pelaku atas ledakan bom di Sri Lanka.

Pihak Polri sudah melakukan koordinasi melalui kementerian luar negeri dan kepolisian Sri Lanka.

Bacaan Lainnya

“Kejadian ledakan bom Sri Lanka sampai dengan hari ini tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI),” Kata Dedi di mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

“Sudah diidentifikasi, teridentifikasi atas warga negara Sri Lanka bukan WNI,” tegas Dedi.

Salah satu pelaku bom bunuh diri di Sri Lanka berhasil diidentifikasi. Pelaku bernama Insan Seelawan, berasal dari Sri Lanka.

Sejumlah media Sri Lanka telah memberitakan dari awal bahwa pelaku pengeboman adalah bernama Insan Setiawan.

Nama ‘Setiawan’ identik dengan nama warga Indonesia. Namun, Kementerian Luar Negeri RI telah mengklarifikasi kekeliruan tersebut.

“KBRI Kolombo telah melakukan komunikasi langsung dengan otoritas keamanan Sri Lanka dan memperoleh bahwa nama yang benar adalah Insan Seelawan, berasal dari Sri Lanka,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu RI Lalu Muhamad Iqbal, Selasa 23 April 2019.

Dilaporkan, istri Insan juga menjadi salah satu pelaku pengeboman. Istrinya meledakkan bom ketika pasukan keamanan menyerbu rumahnya. Kedua anaknya diketahui berada di dalam rumahnya, namun berhasil selamat. (BS) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *