Puluhan anggota Polres Palangkaraya amankan aksi damai mahasiswa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. memantau aksi damai dari aliansi pemuda peduli kesetaraan dalam rangka menyambut Hari Kartini di kantor DPRD Provinsi Kalteng di Jl. S. Parman Kota Palangka Raya, Selasa (23/4/2019) pukul 13.50 WIB.

Dalam pengamanan aksi damai dari aliansi pemuda peduli kesetaraan Polres Palangka Raya menurunkan team dalmas, negosiator di bawah pimpinan Bripka Erna Yulianti dan Iptu Robertus Soni AW., S.Sos sebagai Perwira Pengendali.

Bacaan Lainnya

Aksi aliansi pemuda peduli kesetaraan diikuti oleh BEM UPR, GMNI Cabang Palangka Raya, PMKRI Cabang Palangka Raya, BEM UPR, KHMDI, Seruni, HMI dan BEM Faperta UPR dengan massa sekitar 90 orang.

Saat menyampaikan aspirasi aliansi pemuda peduli kesetaraan diterima oleh perwakilan dari DPRD Provinsi Kalteng diantaranya Ketua Komisi C Samsul Hadi, anggota komisi C Duwel Rawing didampingi oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kalteng Agus Pramono.

Di hadapan perwakilan DPRD Provinsi Kalteng aliansi pemuda peduli kesetaraan menuntut segera pengesahan RUU UU PKS (Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual), Kesetaraan gender, stop bullying dan bodi shaming, pendidikan demokrasi bagi kaum perempuan dan stop budaya patriarki.

Seperti di ketahui Bullying atau perundungan adalah suatu tindakan atau perilaku yang di lakukan dengan cara menyakiti dalam bentuk fisik, verbal maupun non verbal yang di lakukan secara kelompok atau seseorang yang merasa lebih kuat dari pada korban.

Adapun Body shaming adalah istilah yang merujuk pada kegiatan mengkritik dan mengomentari secara fisik atau tubuh diri sendiri maupun orang lain, hal ini mungkin sebagian orang menganggapnya sepele padahal hal ini dapat membuat psikis orang lemah.

Aksi berjalan dengan lancar dan selesai sekitar pukul 15.55 WIB. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *