Sambangi PPK, Polisi kawal dan amankan rekapitulasi 24 Jam penuh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Kepolisian Resor Melawi dan Polsek Jajaran mengawal proses rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Pengawalan dan pengamanan dilakukan 24 jam penuh.

Sekretariat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di 11 Kecamatan Sekabupaten Melawi dijaga ketat oleh anggota Polres Melawi dan Polsek Jajaran untuk mengamankan kotak suara dan proses rekapitulasi di tingkat PPK,” kata Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK.,M.Si, usai menyambangi Sekretaris PPK Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, Senin (22/4/2019) sore.

AKBP Ahmad Fadlin, sendiri bersama bawahannya melaksanakan patroli cipta kondisi dalam kesiapsiagaan selama 24 jam penuh. Dalam patroli kali ini, Kapolres Melawi didampingi Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Mulai Sembiring, Camat Pinoh Selatan Hilarius Lagi, Ketua PPK beserta petugas PPK Kecamatan Pinoh Selatan dan Kapospol Kecamatan Pinoh Selatan Brigadir Asep Supriadi memantau langsung situasi di sekretariat PPK Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi.

“Tugas kami belum selesai. Sekarang masih proses rekapitulasi di tingkat PPK, nantinya rekan-rekan yang PAM TPS ini juga harus melaksanakan tugas pengamanan pergeseran kotak suara dari PPK hingga ke KPUD Kabupaten Melawi. Personil harus siaga 24 jam penuh di PPK jangan sampai lengah,” tutur Kapolres.

Dalam kunjungannya ke PPK Kecamatan Pinoh Selatan, Kapolres juga mengingatkan kepada jajarannya dalam pengamanan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilih Kecamatan agar saling berkoordinasi dengan pihak PPK dan bersinergi dengan TNI.

“Mengingatkan Personil yang melaksanakan pengamanan agar saling berkoordinasi dengan baik dengan pihak PPK, serta saling bersenergi dengan rekan kita TNI saat melaksanakan pengamanan rekapitulasi surat suara di setiap Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin menginstruksikan kepada seluruh Polsek Jajaran Polres Melawi, untuk menjaga kotak suara selama proses rekapitulasi di PPK. Pihaknya juga akan menindak tegas jika ada yang menganggu proses rekapitulasi.

“Seluruh personel saya perintahkan agar all out dengan SOP yang telah ditentukan. Saya sudah perintahkan apabila ada yang menganggu proses perhitungan akan kita tindak tegas,” kata Kapolres.

“Berulang kali saya tegaskan, keamanan dan kondusifitas Wilayah Kabupaten Melawi ini adalah kebutuhan seluruh elemen masyarakat, jadi kita berhak untuk menjaganya. Mari kita bersama lagi, bersatu membangun Bangsa Indonesia ini, wilayah kita ini. Jangan ada satu orang pun atau sekelompok orang yang mengusik kedamaian ini. Jikalau ada sekelompok orang yang mempermasalahkan hasil Pemilu, ikuti mekanisme konstitusional yang ada, jangan sampai mengganggu kondusifitas kamtibmas yang sudah aman saat ini,” tegas Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin.

 

 

Red/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *