Tunggu keputusan resmi KPU, Kapolda Jabar imbau warga tetap tenang

by -55 views
Kapoda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto

MITRAPOL.com, Jabar – Kapoda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau kepada warga Jabar pascapemungutan suara yang dilakukan pada 17 April 2019 agar tidak melakukan euforia berlebihan untuk merayakan kemenangan calon yang didukungnya.

“Hingga saat ini memang belum ada aktivitas di masyarakat yang merayakan kemenangan apalagi hingga turun ke jalan. Namun imbauan ini kami buat agar sebelum ada keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) alangkah baiknya warga tetap tenang,” kata Kapolda Jabar saat melakukan pemantauan keamanan pascapemungutan suara di Sukabumi, Minggu, (21/4/2019).

Masyarakat Jabar merupakan warga yang agamis dan santun serta sudah mengetahui aturan yang berlaku seperti tidak melakukan euforia atau merayakan kemenangan karena hingga saat ini baru tahap pleno perhitungan suara di tingkat kecamatan, ujarnya.

Warga harus sabar dan menunggu hasil resmi siapa yang menang dalam pemilu ini oleh KPU RI. Selain itu, warga pun diimbau tidak terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya, tambahnya.

Sebab instansi yang ditunjuk oleh undang-undang dalam menyelenggarakan pemilu dan menetapkan siapa peraih suara terbanyak adalah KPU sehingga alangkah baiknya menunggu sampai tugasnya selesai.

“Penetapan masih lama makanya kita tunggu dan jangan melakukan aktivitas yang bisa mengganggu keamanan atau keresahan. Polri dan TNI yang ditunjuk UU untuk sebagai pengaman akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tandasnya. (PH.Sihombing)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *