Walikota Metro Lampung perintahkan Diskes cek kesehatan Petugas Pemilu

  • Whatsapp
Walikota Metro Lampung Achmad Pairin

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Beredarnya berita dimedia masa tentang adanya petugas PPK yang jatuh sakit sampai ada juga yang meninggal dunia akibat kelelahan dalam mengurus Pemilu kemarin menjadi perhatian khusus Walikota Metro Lampung.

Walikota Metro Lampung langsung memerintahkan Dinas Kesehatan dan jajarannya untuk memperhatikan kondisi kesehatan para petugas selama proses rekapitulasi surat suara di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kota Metro Lampung.

Walikota Metro Lampung memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk mengecek kesehatan petugas keamanan, Panwascam, PPK, dan dan saksi hingga yang bertugas di tingkat Kecamatan.

“Pengecekan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan, tidak ada hubungan antara ASN dan Politik, jangan sampai sama terjadi seperti didaerah lain, karena kelelahan membantu mengurus pemilu, para petugas sakit dan sampai meninggal dunia. Saya tidak ingin terjadi di Kota Metro Lampung,” ujar Walikota kepada awak media usai upacara HUT Sat Pol PP dan Damkar di Lapangan Samber, Senin (22/04/19).

“Perintah pengecekan bagi para petugas pemilu ini sudah yang kedua kalinya sejak kemarin, ini penekanan lagi, agar rumah sakit juga menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk meriksaan kesehatan para petugas PPK sesegera mungkin agar tidak mengganggu proses perhitungan di Kecamatan,” jelas Pairin.

Walikota Metro Lampung juga mengatakan bahwa saat ini di Kota Metro masih kondusif dan ia juga belum mendapatkan laporan setelah dilakukan pengecekan kesehatan,

“Instruksi ini sudah saya sampaikan kepada Kadis Kesehatan agar memantau permasalahan ini terkait kesehatan para petugas pemilu. Jangan sampai sudah terjadi kita kecolongan. Walaupun situasi aman belum ada laporan terjadinya insiden hendaknya petugas kesehatan turun kelapangan dan melihat langsung,” tutupnya.

 

 

Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *