Wapres Jusuf Kalla beri motivasi para karyawan di KBN Cakung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta –  Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Wapres JK memotivasi para karyawan KBN Cakung agar selalu meningkatkan pelayanan pengguna fasilitas dalam pengembangan Industri.

“Saya berharap karyawan-karyawan yang ada di sini harus memberikan suatu dukungan dan juga layanan yang terbaik harus bisa memanfaatkan tempat ini,” ujar JK.

Dijelaskannya, peningkatan layanan KBN yang mempunyai lahan seluas 650 hektare ini dengan cara menjaga industry yang telah beroperasi. Serta menyediakan infrastruktur dan sistem yang baik untuk iklim usaha.

“Kawasan berikat itu penting karena suatu industri di negara-negara seperti kita perlu sinergi. Serta perlu adanya kawasan yang saling melengkapi,” pungkas JK.

Direktur Utama PT KBN (persero) M. Sattar Taba menambahkan, laba KBN pada 2018 lalu mencapai Rp 149,7 miliar dengan aset Rp 2,1 triliun. KBN memiliki prospek bisnis cerah yang tergambar dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan Tahun 2019 hingga 2023, dengan proyeksi aset KBN mencapai Rp 5,7 triliun.

PT KBN (Persero) juga tengah memperkuat bisnis pengelolaan logistik dan pelabuhan.

“Pengelolaan logistik menjadi bisnis utama KBN, dimulai dari pengelolaan dokumen, handling facility baik di pabrik maupun gudang, Depo Kontainer Blok F di KBN Cakung seluas delapan hectare, serta membangun Cakung Industrial dan Bussiness District, dan Kawasan Halal,” terangnya.

“Sedangkan di bidang kepelabuhan, kami tengah membangun Pelabuhan Multipurpose sepanjang 1.400 meter di lahan C-04 Marunda. Serta membangun Kawasan Riset Kelautan di Pantai Marunda dengan bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),” tutupnya.

Usai memberikan motivasi, acara dilanjutkan dengan mengunjungi sejumlah lokasi, sekaligus meresmikan Kantor Pusat PT. KBN (Persero) dan Masjid Darussalam yang berada di dalam komplek Kantor Pusat KBN. Acara ini turut dihadiri pejabat lainnya, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Utara. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *