Tegas! Kapolres Nunukan larang jajarannya masuk ke tempat hiburan malam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan –  Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro.SIK.MH secara tegas melarang jajarannya masuk ke tempat hiburan malam (THM).

Peringatan keras ini bertujuan agar para personel Polres Nunukan bersikap disiplin dalam menjalankan tugas dan tidak tergiur dengan kegiatan foya-foya maupun semata bersenang-senang di gemerlap dunia malam.

Bacaan Lainnya

“Apalagi kalau dia turut minum minuman keras seperti bir dan minuman lainnya, bila didapati ada anggota yang seperti itu, kami tak segan segan akan memberikan sanksi, ” tegas Kapolres Nunukan, Rabu (4/24/2019).

Kapolres yang baru bertugas di Nunukan kurang lebih 6 bulan belakangan ini juga telah menerapkan sistem kedisiplinan di jajaran Polres Nunukan.

“Bagaimana mau mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan peraturan kalau jajarannya masih ada yang belum disiplin diri. Kalau jajaran sudah disiplin maka secara otomatis mudah juga kita menyiplinkan masyarakat,” jelasnya.

Kapolres melanjutkan, selama ini sudah beberapa perwira maupun anggota Polres Nunukan yang dimutasi karena sikap tidak disiplin.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro didampingi Wakapolres Nunukan Kompol Imam Muhadi.

Menurut Kapolres, larangan Anggota Polisi berada ditempat hiburan malam tertuang dalam Peraturan Pemerintah No: 02 Tahun 2003 Tentang Peraturan disiplin Anggota Polri.

“Sudah jelas dimana setiap anggota Polri memasuki tempat Hiburan Malam harus dilengkapi surat perintah. Dan sudah jelas juga bahwa tugas anggota polisi adalah melayani dan menjaga keamanan masyarakat, untuk itu sebaiknya anggota Polri tidak berada ditempat Hiburan Malam untuk berhura hura, apalagi tempat prostitusi,” ujarnya.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Nunukan untuk melapor manakala ada anggota Polri yang kedapatan berada di tempat hiburan dan prostitusi saat sedang tidak melaksanakan tugas.

“Saya juga telah mengimbau kepada pemilik Tempat Hiburan malam apabila ada oknum TNI dan Polri terlibat keributan langsung telepon ke mapolres.  Kami juga tidak segan segan setiap saat akan melakukan razia peredaran Narkoba tanpa pemberitahuan kepada pemilik THM,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu Karyadi SH mengtakan, “Ketika terjadi keributan antara oknum  TNI atau Polri maupun masyarakat di tempat Hiburan malam, semua berawal dari pengaruh minuman alkohol hingga terjadi mabuk mabukan dan tak terkendali, maka itulah yang dikatakan pelanggaran etika,” ujarnya mewakili Kapolres. (Yusuf P)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *