Dalam sepekan, BNNP Kalteng bekuk tujuh kurir sabu lintas provinsi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah berhasil mengungkap peredaran bisnis haram Narkotika dalam kurun waktu satu Minggu.

Dalam pengungkapan kasus ini pihaknya berhasil mengamankan tujuh pelaku yang mana mereka adalah seorang kurir sabu yang berasal dari berbagai Provinsi yaitu Kalimantan Barat, Banjarmasin, dan Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi dalam pers release, Rabu (24/4/2019) pukul 10.00 WIB, ketujuh pelaku ini diamankan berkat informasi yang diberikan masyarakat kepada petugas mereka dibekuk ditempat yang berbeda.

Penangkapan berawal dari pelaku berinisial UD (40) pada Selasa (9/4/2019) pagi,pelaku dengan menggunakan sepeda motor dari Banjarmasin Kalimantan Selatan menuju ke Kota Palangkaraya,belum sempat bertemu dengan temannya YL(42) sebagai penerima namun sial bagi UD, saat singgah di warung Soto Banjar di Jalan RTA Milono Km 2 dibekuk petugas BNNP Kalteng, kemudian dilakukan pengembangan terhadap pelaku YL dan petugas mengamankan YL di Jalan Tjilik Riwut km 2,5 depan rumah makan mbak Sum petugas berhasil menyita barang bukti sabu dengan berat 500 gram.

Tidak sampai disitu petugas BNNP yang sudah melakukan pengintaian terhadap pelaku Narkotika langsung melakukan penangkapan terhadap R yang pada saat itu sedang duduk santai bersama istrinya N tiba-tiba petugas menyergapnya pelaku diamankan di depan City Mall Jalan Jenderal Sudirman Sampit, Sabtu (13/4/2019).

Jumlah sabu yang diamankan petugas sekitar 456,56 gram.

Penangkapan petugas BNNP berakhir kepada keempat pelaku yang mana saat itu sedang asik menggunakan sabu sabu didalam mobil jenis Avanza nomor plat (KH 1382 FJ), saat melakukan perjalanan.

Sebelumnya pelaku menggunakan kapal laut dari Madura Jawa Timur, Minggu (14/4/2019) pukul 15.00 WIB.

Keempatnya pada saat melakukan perjalanan sempat mengkonsumsi sabu didalam mobil tersebut diketahui para pelaku tersebut berinisial RS (23) AH (39) BK (56),dan NH (41) para pelaku diamankan di Jalan Tjilik Riwut Km 38 Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu tepat di Pos Polisi.kemudian dilakukan pemeriksaan badan dan dilanjutkan penggeledahan petugas berhasil menemukan barang bukti sabu di dalam dasbor mobil dengan berat 39,7 gram yang disimpan di dalam kotak rokok.

“Para pelaku sudah diamankan petugas BNNP Provinsi beserta barang bukti dan dikenakan Pasal 114 Jo Pasal 112 Jo Pasal 132 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” tutupnya. (Abimanyu/Tedy) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *