Edarkan sabu, pasutri ditangkap petugas BNNP Kalteng

by -68 views
Pasangan suami istri (pasutri) diamankan petugas BNNP Kalteng

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah (BNNP Kalteng)  menangkap pasangan suami istri (pasutri) yang mengedarkan narkotika jenis sabu

Pasangan suami istri berinisial R dan R tersebut menjalankan bisnis haram bekerjasama dengan rekan bisnisnya di daerah Pontianak, Kalimantan Barat.

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi mengatakan, pihaknya menangkap pasutri tersebut setelah mendapat informasi dari warga bahwa akan ada seseorang yang akan berangkat ke Pontianak dengan menggunakan bus Damri untuk mengambil barang yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu.

“Kami tangkap pasangan ini, Sabtu (13/4/2019) pukul 20.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman Km 1,5 tepatnya di depan city mall Sampit Kecamatan Mentawa Baru Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Dia mengatakan, penangkapan ini dilakukan pada Sabtu (13/4/2019) pukul 20.00 WIB, saat dilakukan penangkapan keduanya cuma bisa pasrah tanpa perlawanan.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku ini petugas menemukan barang bukti berupa dua bungkus berisikan kristal putih yang disimpan di dalam kotak kardus teh celup dan tiga bungkus berisikan yang sama kristal putih.

Barang bukti keseluruhan dengan total paket yang ditemukan sebanyak 5 paket dengan berat 456,56 gram pelaku dijerat dengan pasal 132 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 UUD no.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” saat ini istrinya berstatus sebagai saksi karena saat dilakukan interogasi dia hanya diajak oleh suaminya,” ujarnya. (Abimanyu/Tedy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *