Gelar tes urine, Kantor Imigrasi gandeng BNN Kabupaten Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan, Kalimantan Utara tak henti hentinya melakukan sosialisasi tentang pencegahan serta pemberantasan narkoba di wilayahnya. Tak hanya itu, BNNK Nunukan juga menggelar kegiatan tes urine di sejumlah instansi dan lembaga pemerintahan guna mewujudkan lingkungan kerja bersih narkoba.

Kali ini tes urine dilakukan dilingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan, Rabu (24/4/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tes urine dimulai dengan pembekalan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Bapak Yudi Kurniadi, SH., MH. bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Badan Narkoba Nasional Kabupaten Nunukan yang diwakili diwakili oleh Kasubag Umum Bapak Abdullah, S.E. dan pengarahan tata cara tes urine oleh Kasi P2M BNNK Nunukan Bapak Murjani Shalat, S.E.

Sebanyak 54 pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan secara bergantian melaksanakan pengambilan sample urine sesuai prosedur, sehingga dalam pengambilan sample urin tersebut tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan.

Setelah seluruh urine terkumpul dilaksanakan pengetesan oleh team dari Badan Narkoba Nasional Kabupaten Nunukan dan disaksikan oleh pejabat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan.

dari hasil pengetesan tersebut diketahui satu sample urine terindikasi positif narkoba belum bisa disampaikan secara umum namun kita sudah menyampaikan kepada pimpinan Imigrasi Kelas II TPI nunukan .

Hanton Hazali, S.H., M.H. kepala Imigrasi kelas II TPI Nunukan mengatakan akan terus mendukung kegiatan tes urine yang dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya dan menindak tegas pegawai yang terindikasi positif narkoba, guna mewujudkan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan bersih narkoba. (Yusuf P)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *