Sebanyak 92 siswa SDN 1 Keboncau dan SDN 1 Parakanbesi ikuti USBN

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Bertepatan dengan hari ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), sebanyak 92 siswa dari SDN 1 Keboncau dan SDN 1 Parakanbesi Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak provinsi banten mengikuti USBN untuk mata pelajaran IPA , Rabu (24/04/2019).

Sebelum ujian berlangsung, puluhan siswa tersebut telah berkumpul lebih awal mempersiapkan diri menghadapi ujian. Untuk pelaksanaan kegiatan ujian tersebut, pihak sekolah masing-masing menyediakan 3 ruang kelas dan 6 orang pengawas.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN 1 Keboncau yang juga menjabat Plh Kepala SDN 1 Parakanbesi , Dayat Spd. menjelaskan, pelaksanaan USBN 2019 di sekolah yang dipimpinnya di ikuti sebanyak 92 siswa/siswi yang terdiri dari 50 siswa dari SDN 1 Keboncau dan 42 siswa dari SDN 1 Parakanbesi

Dikatakan Dayat Spd , sebelum ujian dilaksanakan, para siswa telah mempersiapkan diri selama tiga bulan. “Kami melakukan pendalaman materi sejak tiga bulan lalu dengan melakukan bimbingan belajar (bimbel), sesuai mata pelajaran yang akan diujiankan dan sebanyak 3 kali melaksanakan try out,” jelas Dayat spd.

Dayat spd menambahkan, persiapan yang dilakukan secara intensif dan dievaluasi secara terus menerus untuk mengetahui perkembangan siswa tersebut diharapkan membantu siswa mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Kita terus beri motivasi agar pada ujian, para siswa miliki kepercayaan diri dalam menjawab soal ujian, dan mendapatkan nilai yang memuaskan,” ujar Dayat spd.

Terpisah, Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bojongmanik , Kabupaten Lebak, H.Ruyatno Spd mengatakan, pada pelaksanan USBN kali ini di ikuti siswa/siswi SD yang tersebar di 13 SD yang berada di Kecamatan bojongmanik

Ditambahkan H.Ruyatno Spd , USBN kali ini dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 22 April hingga 24 April 2019. ” Semoga USBN kali ini berjalan aman, lancar dan semoga para siswa peserta ujian mendapatkan nilai yang cukup baik dan memuaskan,” pungkasnya. (A4N) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *