Soal proyek bangunan tak sesuai IMB, ini penjelasan Kasie Citata Tambora 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Sebuah proyek bangunan berkonsep seperti gudang, yang berada di Jalan Padamulya IV No. 17, RT. 008/008, Kel. Angke, Kec. Tambora Jakarta Barat diduga tidak sesuai izin mendirikan bangunan (IMB).

Berdasarkan informasi dari PTSP kecamatan Tambora, Zona wilayah yang ada di Jalan Padamulya masuk zona, R4 Zona Rumah Sedang.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pembangunan rumah dengan No IMB 026/C.37c/31.73.04/-1.785.51/2018 tertanggal 04 September 2018, atas nama pemilik Tjoeng Pet In, izin tertera Penggunaan izin Rumah Tinggal berlantai 2 (dua).

Diduga proyek bangunan dengan kontruksi baja ringan itu akan dijadikan gudang. Saat ini pembangunannya masih tetap berjalan, walau izin yang ada tidak sesuai dengan fisik proyek bangunan.

Meski proyek bangunan berkonsep gudang tadi sudah berjalan beberapa bulan belakangan ini, namun pengawasan dari pihak terkait terkesan lambat.

Pasalnya, dalam pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Citata), baru surat peringatan yang sudah turun dari Sudin terkait pada Selasa (23/4/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi ke Dinas Cipta Karya, Kasie Citata Tambora Ilham menjelaskan, “Status bangunan itu sudah masuk ke status sanksi, itu sudah di ajukan, sudah lama dan baru turun kemarin. Karena baru di tanda tangani dua hari yang lalu,Dengan status SP,(surat pemberitahuan ) dan akan memasuki status Segel, kemudian ke status perintah bongkar, Dan itu akan kita percepat pengajuan,” jelasnya kepada Mitrapol, Rabu (24/4/2019).

Lanjut Ilham, “Saya tidak ada kaitan apa pun, kalau itu nggak benar laporkan saja,” ucapnya

Dijelaskannya, untuk spanduk segel akan sampai di lokasi besok dan hari Jum’at surat SPB (Surat perintah bongkar) akan secepatnya sampai ke pemilik.

Terkait konstruksi bangunan ilham menjelaskan, “Rumah rumah sekarang memang pakai baja ringan, orang sudah tren dengan menggunakan baja ringan, yang namanya konstruksi semua kotak-kotak yang menentukan finishing nya,” kelit dia saat ditanya konsep bangunan yang tak sesuai IMB itu. (Shem)

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *