40 siswa SMAN 4 Metro Lampung lolos tanpa tes di perguruan tinggi negeri

by -134 views

MITRAPOL.com, Metro/Lampung – Keberhasilan siswa-siswi SMAN 4 Kota Metro Lampung dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes menjadi bukti nyata kinerja para dewan guru sebagai pendidik.

Sebanyak 40 siswa dari 264 siswa yang lulus telah pasti dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tersebut. Acara kelulusan siswa di Gedung Grahasuka, Kota Metro, Kamis (25/04/2019).

Hadir dalam pelepasan itu, Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Metro Made Noviani S.Pd, Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Joko S, Wakapolsek Metro Timur Ipda Harjoni, Dewan guru, Dewan Komite, seluruh siswa – siswi kelas XII yang lulus.

“Kami bersyukur bahwa dari 264 siswa kami yang lulus tahun ini ada 40 lebih siswa – siswi kami yang diterima di perguruan tinggi negeri tanpa tes, salah satunya Polinela, ITERA,UNILA bahkan UI. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras siswa dan dewan guru serta dorongan orang tua dalam memotivasi anak untuk belajar. Selain itu kami hanya berpesan kepada anak – anak yang lulus dan melanjutkan ke perguruan tinggi dalam di luar Lampung agar terus belajar agar menjadi orang yang berguna dan meraih cita – cita. Yang terpenting adalah bisa menjaga nama baik sekolah dan Kota Metro Lampung,” ujar Made Noviani,S.Pd kepada Mitrapol.

Sementara itu, Muhammad Herly Rko Jiyanto Siswa SMAN 4 Kota Metro kelas XII IPA I yang lulus tanpa tes perguruan tinggi ITERA Bandar Lampung mengatakan, “Alhamdulillah saya lulus dengan jumlah nilai 82 pak,dan langsung di terima ITERA Bandar Lampung ( Institut Teknologi Sumatera ). Mudah – mudahan saya dapat membawa nama baik sekolah,saya juga berterima kasih kepada seluruh dewan guru selama ini yang telah mendidik kami sehingga kami dapat hasil yang baik dan diterima di perguruan tinggi negeri. Banyak kenangan saya bersama teman – teman disini yang tidak bisa saya lupakan selama kami belajar di sini tiga tahun. Mohon doanya pak semoga saya dapat meraih cita – cita,” ungkap Herly. (Muktaridi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *