Hadiri peringatan Hari Kartini, Ini pesan Bupati Lebak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri Peringatan Hari Kartini Ke- 140 Tahun 2019 yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lebak bertempat di Pendopo Setda Lebak, Kamis (25/4/2019)

Turut hadir seluruh unsur forkopimda beserta istri, seluruh anggota GOW, anggota Dharma Wanita Persatuan, anggota Tim Penggerak PKK serta karyawati di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak.

Muat Lebih

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengatakan bahwa peringatan hari kartini pada hakekatnya adalah mengenang semangat, kebesaran jiwa dan ketulusan hati Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesamaan dan kesejajaran kaum perempuan dengan kaum laki-lakidimana emansipasi yang disuarakan oleh kartini, sebenarnya lebih menekankan pada tuntutan agar perempuan saat itu memperoleh pendidikan yang memadai, menaikkan derajat perempuan yang kurang dihargai, dan kebebasan dalam berpendapat.

“Dalam memperjuangkan kesetaraan gender hendaknya kita juga tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan,” ungkap Bupati Lebak.

Lebih lanjut Iti juga mengungkapkan bahwa peringatan hari kartini tahun ini harus lebih dititik beratkan pada introspeksi diri, melihat ke dalam diri kita, terutama kaum perempuan, dimana bukan hanya mengutamakan keterampilan saja melainkan tetap menempatkan dirinya sebagai perempuan yang harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni dalam menyongsong Bonus Demografi yang diprediksi terjadi pada Tahun 2030-2040.

“Mari kita evalusasi bersama diri kita, intropksi diri kita untuk terus memperbaiki generasi-generasi cerdas yang akan datang dan dapat mampu memanfaatkan bonus demografi untuk membangun bangsa yang memiliki peradaban dan karakter yang baik,” jelas Bupati Lebak.

Senada dengan Bupati Lebak, menurut Ketua GOW Lebak Siti Kania mengatakan bahwa sosok RA Kartini merupakan sosok perempuan yang menginspirasi kaumnya untuk mengembangkan potensi diri serta mampu menunjukan peran kaum perempuan dalam membangun bangsa dan negara.

“GOW dalam proses pembangunan senantiasa siap dan sigap dalam mensukseskan program lebak cerdas, lebak sehat dan lebak sejahtera,” pungkas Kania.

Dalam acara peringatan tersebut juga menghadirkan sosok perempuan yang menginspirasi asal Kabupaten Lebak juga sebagai motivator parenting nasional dan international Nyi Mas Diane Wulansari atau akrab dipanggil Mba Dee yang telah menerbitkan buku best seller dengan judul Didiklah Anak Sesuai Jamannya serta diramaikan dengan lomba kreasi cipta menu non beras dan non terigu. (A4N)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *