Kapolres serta Dandim 0736/Batang sambangi pos Pemilu 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga dan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu melakukan kunjungan ke pos – pos pengamanan pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Batang.

Kehadiran Kapolres bersama Dandim ini dalam rangka memberikan semangat kepada anggota Polri yang bertugas melakukan pengamanan tahap rekapitulasi penghitungan pemungutan suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dalam kunjungan, kedua pimpinan Polri dan TNI di Batang ini, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batang Ny. Danik Sinulingga dan Ketua Persit Kodim 0736/Batang Ny. Napitipulu.

Selain memberikan semangat anggota, Polres Batang juga menerjunkan tim medis dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batang untuk memeriksa kesehatan anggota Kepolisian dan TNI serta petugas lainya.

“Ini merupakan bentuk dukungan semangat kepada para anggota Polri dan TNI dalam pengamanan pemilu, sejak tahapan pencoblosan secara mobiling tim kesehatan sudah kita terjunkan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh personel dan supaya fit,” kata Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Rabu (24/4/19).

Kapolres berpesan kepada anggota agar tetap menjaga kesehatan dan jika lepas piket maka pergunakan waktu dengan baik untuk beristirahat.
“Pesan saya kepada anggota agar tetap menjaga kesehatan, gunakan waktu jika sedang tidak piket untuk beristirahat,” pesan Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini juga untuk memastikan proses tahapan pemilu rekapitulasi penghitungan pemungutan suara ditingkat PPK berjalan aman dan kondusif.
Sementara itu, Perwira Urkes Polres Batang dr.Cipto Waluyo yang ikut dalam giat tersebut mengatakan bahwa sasaran pemeriksaan ini antara lain pengecekan tensi darah. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

“Petugas pengamanan Pemilu 2019 membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkasnya.

 

 

Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *