Koramil Wiradesa bimbing generasi muda dengan latihan dasar kepemimpinan

oleh -5 views

MITRAPOL.com, Jateng – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Wiradesa menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), bekerjasama dengan Koramil 10/Wiradesa bertempat di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dilaksanakan, bertujuan untuk menjalin kekompakan antar siswa agar dalam kegiatan sehari-hari siswa dapat mengaplikasikan dilapangan, dengan tidak meninggalkan faktor komunikasi, dedikasi dan rasa tanggung jawab.

Loading...

Adapun materi yang di berikan meliputi PBB dan wawasan kebangsaan serta Dasar Kepemimpinan. Diharapkan dengan Kegiatan ini nantinya bisa menjadi bekal bagi peserta dan berguna dalam kegiatan sehari-hari serta dalam berorganisasi.

Danramil 10/Wiradesa Kapten Arm Wiryadi melalui Serka Ali Muchid selaku pemberi materi pada kegiatan tersebut mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai pembinaan sumber daya manusia terhadap generasi muda, untuk membentuk generasi yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air agar terciptanya kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

“Kegiatan ini merupakan wadah penyaluran minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan, ketrampilan dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuandan tekhnologi serta pembangunan inovasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehingga menjadi bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” jelasnya.

Lanjutnya, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dengan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan nasional. Ini sesuai dengan tugas TNI dalam rangka menyiapkan system pertahanan rakyat semesta,” imbuhnya. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *