Pasca pemilu, Pemkot Metro Lampung gelar “Gham Sangun Waghei”

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Demi menjaga silaturahmi setelah masa pemilu, Pemerintah Kota Metro Lampung mengadakan acara “Gham Sangun Waghei” yang artinya kita tetap bersaudara.

Acara berlangsung di rumah dinas Walikota Metro Lampung, Kamis (25/04/2019).

Bacaan Lainnya

Acara Gham Sangun Waghei kali ini dihadiri Walikota beserta Wakil Walikota Metro, Anggota Fokorpimda, Ketua KPU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para ASN termasuk Camat dan Lurah Se-Kota Metro Lampung.

Tujuan diselenggarakan acara “Gham Sangun Waghei” adalah dalam rangka merayakan suksesnya pelaksanaan pemilu di Kota Metro Lampung.

Sambutan Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK selaku pengamanan pemilu pileg dan pilpres serentak di kota Metro Lampung mengatakan, pertemuan ini adalah sebagai silaturahmi untuk menjalin persatuan dan kesatuan.

“Saya mewakili Polres Metro Lampung dan Kepolisian RI mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran terkait dan TNI maupun lainnya, yang telah membantu terselenggaranya pemilu sehingga berjalan sukses, aman dan tertib,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres bagi masyarakat agar tidak terpengaruh berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berharap agar kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan,jangan terlalu percaya berita bohong sehingga dapat memecah belah bangsa,” tutup Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Lampung Achmad Pairin dalam sambutannya di depan Fokorpimda dan tokoh masyarakat mengatakan bahwa acara Gham Sangun Waghei adalah upaya tindak lanjut dari suksesnya dan hari ini akhir perhitungan suara di Kota Metro Lampung.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilu di Kota Metro Lampung berjalan aman, saya mengajak kita semua yang hadir (forkopimda ) di Kota Metro agar kita tetap bersatu walaupun beda pilihan. Sebagai contoh pembuktiannya bahwa minat masyarakat dalam mengikuti pemilu datang ke TPS tahun ini mencapai 87 persen. Artinya angka yang cukup tinggi bagi masyarakat sangat antusias memilih wakil rakyat dan Presiden demi kemajuan bangsa indonesia lima tahun yang akan sehingga pemilu tahun 2019 berjalan sukses,” ujar Pairin. (Muktaridi) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *