Polres Barito Selatan kawal penyaluran bansos PKH kepada masyarakat

oleh -4 views

MITRAPOL.com, Buntok – Guna mengantisipasi penyalahgunaan anggaran bantuan sosial (bansos) non tunai program keluarga harapan (PKH) Personel Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng melakukan pengamanan dan pengawalan serta pengawasan terhadap penyaluran dana bantuan sosial (Bansos).

Pada kegiatan ini dilaksanakan di Aula Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDES) jalan Pahlawan Buntok Kalimantan Tengah, Kamis (25/4/2019).

Loading...

Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan, S.I.K., melalui Kasatsabhara Iptu Sudjianto mengatakan, “Bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu melalui Bank Mandiri dalam program keluarga harapan yang harus dikawal oleh pihak kepolisian,” tutur Kapolres.

Polri dalam hal ini Polres Barsel dan Polsek jajarannya harus pro aktif melakukan pengawasan dan pendataan agar tidak terjadi praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Apabila dalam pelaksanaannya menemukan kekeliruan dalam penyaluran, ataupun terdapat unsur korupsinya agar segera kami tindak lanjuti sesuai dengan ketentuan hukum,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh instansi terkait untuk bersama-sama melakukan pengawasan dan mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Bansos agar kedepan lebih baik dan tepat sasaran. (Abimanyu/Tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *