Polres Nunukan gelar deklarasi damai Pemilu 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kalatara – Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SI.K.,MH, mengelar acara silahturahmi komponen masyarakat nunukan pasca pungutan suara Pemilu 2019 sekaligus pelaksanaan deklarasi damai pasca pemungutan suara dan tahapan penghitungan rekapitulasi suara pada Pemilu Tahun 2019, Rabu (24/04/2019) di Aula Polres Nunukan.

Acara dihadiri Kapolres Nunukan, Dandim/0911 Nunukan, Danlanal Nunukan, Ketua Pengadilan Negeri Nunuka, Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan, Komandan Satgaspamtas Yonif Raider 613 Raja Alam, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Partai Politik dan undangan lainnya.

Kapolres Nunukan mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban pasca pemungutan suara Pemilu 2019 di wilayah Kab Nunukan.”

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro S.IK.,MH, saat memberikan sambutan

“Saat ini khusus wilayah Kab. Nunukan termasuk wilayah yang aman dan tertib dalam pelaksanaan Pemilu 2019, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat dan kerjasama TNI Polri dalam melaksanakan pengamanan,” jelas Kapolres Nunukan.

Dalam sambutan Dandim 0911/Nnk mengatakan, “Proses pemungutan suara Pemilu 2019 Alhamdulillah berjalan aman dan damai, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus memiliki semangat mempertahankan Persatuan dan kesatuan meskipun Pilihan kita berbeda, mari kita wujudkan Pemilu yang aman dan damai.”

Ditambahkan, “Kami sangat apresiasi bahwa wilayah Kab. Nunukan Prov. Kaltara masuk predikat wilayah teraman dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 hingga saat ini, kami sebagai penyelenggara Pemilu masih memiliki kekurangan dan kendala-kendala tehnis selama di lapangan namun alhamdulillah semua masih bisa diatasi hal tersebut tidak lepas dari dukungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah,” Pungkas Dandim Nunukan.

Sementara Bupati Nunukan dalam sambutanya yang disampaikan Sekretaris Daerah Serfuanus S.IP, menyampaikan rasa terimakasi dan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semuanya pihak, baik itu Kepolisian, TNI, KPU, Bawaslu, Partai Politik, Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Insan Pers, atas dukungannya sehingga tercipta penyelenggaraan Pemilu 2019 ini berlangsung aman dan damai.

 

 

Yusuf

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *