Sat Binmas Polres Melawi anjangsana berbagi kasih kepada anak yatim

oleh -18 views

MITRAPOL.com, Kalbar – Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan anjangsana dan berbagi kasih kepada anak yatim Yayasan Bakti Luhur Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (25/4/2019) pagi.

Kegiatan anjangsana tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP TP. Marbun beserta Anggotanya Aiptu MTL Tobing, S.Sos, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah. Dalam kunjungan anjangsana Kasat Binmas beserta anggotanya tersebut diterima langsung oleh Suster Lence serta anak-anak Yayasan Bakti Luhur.

Loading...

Kasat Binmas Polres Melawi AKP Marbun menyampaikan bahwa kegiatan ini pada intinya adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan berdoa bersama anak yatim, agar pasca pelaksanaan Pileg maupun Pilpres yang telah lewat situasi kamtibmas di Kabupaten Melawi ini tetap aman, damai dan kondusif.

“Kedatangan kami ini juga untuk menyambung tali silaturahmi dan berbagi kasih kedekatan terhadap anak yatim piatu serta  santunan yang diberikan nantinya bisa membantu meringankan kebutuhan sehari – hari, Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan baik sesudah Pilpres dan Pileg, wilayah Kabupaten Melawi pada khususnya dan Indonesiaa umumnya diberikan keberkahan dan kedamaian,” tutur Kasat Binmas.

Marbun menekankan, “Kegiatan ini adalah tugas Polri untuk berbagi kasih dan cinta kepada semua masyarakat, terutama kepada anak-anak kita yang terlantar dan yatim piatu karena disamping mengemban tugas serta fungsi sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat. Kami juga merupakan pendidik dan pembina anak-anak, terutama generasi muda dengan memberikan edukasi dan pendidikan moral serta hukum,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si menyampaiakan apresiasinya terhadap kegiatan anjangsana yang dilaksanakan oleh Sat Binmas bersilaturahmi ke Yayasan Bakti Luhur.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Binmas ini, diharapkan dapat dijadikan contoh oleh masyarakat agar terketuk hatinya untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, khususnya kepada orang-orang yang memiliki nasib kurang beruntung seperti anak yatim piatu ini. Dengan kegiatan tersebut, semoga kepekaan terhadap sesama untuk saling berbagi semakin tumbuh,” kata Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, Beliau juga merupakan figur yang terlihat begitu aktif dengan kegiatan berbagi ini, baik di Yayasan maupun di pondok Pesantrenan di Kabupaten Melawi. (Red/HMS) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *