AKBP Ahmad Fadlin buka Turnamen Percasi Kapolres Melawi Cup 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Pelaksanaan Turnamen Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( PERCASI ) Kapolres Melawi Cup 2019 digelar di gedung MABT Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Turnamen PERCASI ini di buka langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M.Si, Jumat (26/4/2019) siang.

Bacaan Lainnya

Pada Turnamen kali ini bisa dikatakan sangat spektakuler, karena ikuti hampir semua Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat. Bukan hanya sekedar di ikuti peserta di luar Kabupaten Melawi, para peserta menerjunkan Pecatur – Pecatur terbaiknya dari Kabupaten masing-masing, bahkan Kabupaten Pontianak menerjunkan Master Nasional, Murzon MN.

Peserta yang mengikuti Turnamen Kapolres Melawi Cup 2019 ini diantaranya ; Kabupaten Sintang, Sanggau, Kapuas Hulu, Sekadau, Bengkayang, Kubu Raya dan Pontianak. Dengan keseluruhan peserta sebanyak 120 orang peserta.

“Pelaksanaan Turnamen Catur KAPOLRES MELAWI CUP 2019 adalah ajang bersilaturahmi setelah pelaksanaan Pemilu serentak yakni tanggal 17/4/2019 yang lalu, itu sangat menguras energi kita apalagi yang bertugas sebagai penyelenggara Pemilu. Saya memilih hari ini dalam pelaksanaan kegiatan Turnamen PERCASI ini atau setelah selesai Pemilu,” ujar Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si yang dipercaya sebagai Pelindung Penasehat, PERCASI Kabupaten Melawi, dalam sambutannya.

“Saya juga berharap turnamen Catur di Kabupaten Melawi yang mengikut sertakan dari luar Kabupaten Melawi, dapat membuat kita semua bersenang – senang dalam memainkan buah buah catur ini. Dan sekaligus menjalin persaudaraan walaupun beda pilihan pada 17 april yang lalu mari kita bersatu lagi saling bersilaturahmi, persaudaraan jangan sampai putus. Kita jangan Fokus kepertandingannya tapi lebih mengedepankan kegimbaraan dan persatuan. Tahun lalu 2018 kegiatan Percasi Kapolres Melawi CUP, sudah terlaksana dengan baik, ini juga janji saya akan melaksanakannya lagi tahun 2019, dan hari ini sudah terlaksana,” ungkap Kapolres Melawi.

Fadli menambahkan “Kita semua patut berterimakasih kepada donatur donatur penyumbang dana khususnya Bank BRI cabang Nanga Pinoh, yang telah dengan tulus mendukung kegiatan ini melalaui sumbangan dananya,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, “Untuk hadiah yang diperebutkan bukan hanya juara 1,2,3 saja, tapi sampai peringkat 30 dan peringkat 31 sampai 40, ada hadiah sponsor hadiah tambahan dari BRI Cabang Nanga Pinoh berupa Payung dan ada lagi 10 hadiah sponsor juga dari BRI berupa sejumlah Vocer pulsa,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Percasi, Salim Bahrun, S. Pd ,M.M, dalam laporannya mengatakan “Percasi Kapolres Melawi Cup 2019, hari ini terlaksana dibuka langsung Ketua Percasi CUP Melawi, Kapolres Melawi. Kita semua patut bersyukur kepada Pak Kapolres, beliau selama menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Melawi ini, pelaksanaan Percasi bisa terlaksana dan sudah dua tahun berturut – turut. Kita sebagai masyarakat kuhususnya Peserta maupun Penggemar Catur dengan dilaksanakannya kegiatan olahraga Catur di Kabupaten Melawi ini, mari kita jadikan momen bersilaturahmi. Mari kita jadikan Catur sebagai ajang turnamen kedamaian, penyejuk dan contoh berkompetisi dengan suka cita,” tuturnya.

Pembukaan Turnamen Pecasi Kapolres Melawi Cup 2019 ini juga dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Melawi H. Suarli, S. Sos. Sedangkan untuk juri Turnamen Catur Kapolres Melawi Cup 2019 didatangkan khusus dari juri Catur Nasional. (Red/HMS)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *