Bang Roma semakin keren setelah dimandikan dan potong rambut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kepedulian sosial yang dilakukan polisi ini sangat luar biasa, mereka selain menjaga keamanan pasar juga peduli dan mau mengurus seorang penderita gangguan kejiwaan.

Diketahui, kedua polisi itu adalah Kepala Posko Polisi (Kapospol) Polsek Pahandut Kota Palangkaraya Propinsi Kalimantan Tengah, Aipda Edi Supriyanto dan anggotanya Bripka I Nyoman Yosep.

Bacaan Lainnya

Berawal dari keluhan masyarakat tentang bau tidak sedap dari seorang penderita gangguan jiwa yang berada di lingkungan Pasar Besar Palangkaraya yang sering dipanggil dan akrab disapa dengan sebutan Bang Roma yang merupakan salah satu seorang pengidap gangguan jiwa yang tidak terurus, badannya sangat bau dan kotor.

Aipda Edi Supriyanto langsung menanggapi informasi tersebut dengan dibantu ketua pasar Haji Hamidan yang sudah menyiapkan pakaian dan perlengkapan lainnya yang sudah dibeli dipasar setempat.

“Kegiatan ini bukan yang pertama kalinya kami lakukan, memandikan bang Roma ini juga sebelumnya sudah pernah kita jalankan, selama dua bulan sekali kita mandikan, memotong rambut dan mencukur kumisnya serta mengganti semua pakaiannya dengan yang baru,” ucap Edi saat dibincangi Mitrapol.com setelah selesai memandikan bang Roma, Jumat (26/4/2019) siang.

Dia menambahkan ada cara unik saat sebelum memandikan bang Roma ini, dia kita rayu dan kita bujuk dulu dengan memberikan secangkir kopi dan rokok karena itu kesukaannya, Setelah semua itu habis kita bujuk pelan-pelan untuk dibersihkan badannya.

“Sekarang bang Roma ini sudah bersih dan rapi nanti kalau sudah jadwalnya mandi lagi kita mandikan dan bersihkan kembali, ini semua bentuk kepedulian sosial kita bersama terhadap orang yang mengalami gangguan kejiwaan yang berada di lingkungan pasar besar dan ini juga merupakan tanggung jawab kita untuk menjamin keamanan lingkungan pasar besar Palangkaraya,” pungkasnya. (Abimanyu/Tedy) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *