Bhayangkari cabang Palangka Raya gelar doa bersama dan tabur bunga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Puluhan Personel Bhayangkari Cabang Polres Palangka Raya ikut nyalakan lilin, berdoa dan meletakkan bunga di tempat kejadian perkara (TKP) Laka lantas beberapa waktu lalu, Kamis (25/4/2019) malam.

Dihadiri ratusan mahasiswa dan masyarakat personel bersama Bhayangkari yang berjumlah kurang lebih 50 orang berbaur bersama mahasiswa dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. melalui Kasatsabhara Iptu Robertus Soni AW, S.Sos. yang memimpin personel dan Bhayangkari untuk ikut dalam acara mengenang tiga korban Lakalantas mengatakan, “Sebagai sesama makhluk Tuhan tentunya kita ikut berduka atas kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa ini, sebagai bentuk sepenanggungan atas musibah tersebut kita anggota dan Bhayangkari Polres Palangka Raya hadir bersama mereka untuk sama-sama mendoakan adik-adik kita yang menjadi korban Lakalantas.”

Tampak hadir di antara bhayangkari dan personel istri Kapolres Palangka Raya ibu Yuliana Timbul Siregar yang tampak khusus mengikuti rangkaian kegiatan doa tersebut.

“Apapun yang terjadi pada diri manusia adalah ketentuan Tuhan yang tidak bisa kita hindari, manusiawi bila kita bersedih atas musibah yang terjadi namun dibalik musibah dan ujian tersebut tentunya Tuhan telah menakar kemampuan makhluk yang menerima nya,” kata Yuliana.

“Dibalik musibah ini tentu ada pelajaran yang besar dan berharga untuk orang yang mau berfikir, jangan gunakan nafsu kita untuk menilai kejadian ini, mari kita gunakan hati dan perasaan kita karena dibalik musibah terdapat hikmah yang besar,” tutupnya.

Acara solidaritas dan doa untuk korban Lakalantas yang diikuti mahasiswa, masyarakat Kota Palangka Raya berlangsung hikmat dan berakhir sekitar pukul 20.30 WIB. (Abimanyu/Tedy) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *