Danrem 044/Gapo hadiri puncak peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Sumsel – Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Fitri Sonny Septiono menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Dharma Pertiwi bertempat di Gedung Bima Sakti Convention Center Lanud SMH Palembang Jln. Adi Sucipto Palembang, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019 yang mengambil tema “Dharma Pertiwi berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup” ini selain Danrem 044/Gapo juga dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M.Hum, Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP., M.Si., Danlanal Palembang Letkol Laut Saryanto, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan serta Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Darma Pertiwi Daerah B dan Ibu-Ibu Pengurus dari unsur Persit KCK PD II/Sriwijaya, Pia Ardhya Garini Lanud SMH Palembang dan Jala Selastri Lanal Palembang.

Bacaan Lainnya

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh warga Dharma Pertiwi teriring harapan.

“Semoga peringatan ini, dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan. Peringatan hari ulang sekarang ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi dan mawas diri secara arif terhadap pengabdian yang telah dijalani selama ini, guna mewujudkan perannya, baik dalam kapasitasnya sebagai keluarga besar TNI, maupun sebagai organisasi kemasyarakatan,” terang Pangdam.

Lanjut Pangdam II/Swj, sebagai istri prajurit TNI, ibu-ibu harus bangga terhadap TNI yang diwujudkan melalui upaya menjaga citra TNI dan kreativitas usaha membina keluarga prajurit, karena kebesaran dan kesuksesan TNI tidak terlepas dari keberadaan ibu-ibu Dharma Pertiwi.

“Dharma Pertiwi dituntut bijak dan pandai dalam mengatur waktu, karena setinggi apapun keberhasilan ibu-ibu sekalian, pada akhirnya yang menjadi ukuran keberhasilan keluarga adalah keharmonisan rumah tangga, serta berhasilnya anak-anak kita menjadi manusia dewasa yang berpendidikan, cerdas dan berakhlak mulia serta berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” kata Mayjen TNI Irwan.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Ny. Rina Irwan mengatakan, bahwa 55 tahun Dharma Pertiwi bukan waktu yang pendek dalam berkiprah membantu prajurit TNI dalam ikut membangun bangsa.

“Maka saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi yang selama ini telah berperan aktif dalam setiap kegiatan Dharma Pertiwi. Sukses Dharma Pertiwi tidak terlepas dari dukungan Bapak Pembina di semua tingkat kepengurusan baik di tingkat pusat maupun daerah, oleh karena itu saya ucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

Pada acara HUT ke-55 Dharma Pertiwi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny. Rina Irwan didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M.Hum., sedangkan pemotongan kue ulang tahun dilakukan oleh Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Palembang Ny. Fitri Sonny Septiono didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Ketua Pia Ardhya Garini didampingi Danlanud SMH Palembang dan Ketua Jal Senastri didampingi Danlanal. (Adri) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *