Ini harapan Bupati Wajo usai kunjungi Masjid Jogokariyan Jogyakarta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud bersama beberapa Pejabat Pemkab Wajo melakukan kunjungan ke salah satu Masjid yang paling terkenal di Jogyakarta yaitu Masjid Jogokariyan, Jumat (26/04/2019).

Kunjungan ke Masjid ini sekaligus juga melakukan Shalat Jumat bersama Warga Jogyakarta, sekaligus bertemu dengan pengurus masjid untuk mensukseskan program Gemantik.

Bacaan Lainnya

“Setelah mengunjungi Masjid ini, saya berharap Masjid Masjid yang ada di Kabupaten Wajo, bisa mencontoh atau setidaknya ada point yang bisa di aplikasikan di Masjid kita di Wajo , Syukur kalau bisa setengahnya atau kalau mungkin bisa sama dengan management Masjid Jogokariyan,” ujar Bupati Wajo berharap.

Sekilas gambaran tentang Masjid ini, warga kampung Jogokariyan setiap waktu memakmurkan masjid ini, masjid ini buka 24 jam sebagai pusat ibadah, ekonomi, budaya penduduknya. Setiap selesai shalat Subuh ada sarapan berjamaah, minum teh berjamaah.

Dan ada yang paling unik di masjid ini semoga menjadi inspirasi Bagi jamaah yang kehilangan apapun di masjid ini baik itu sendal, sepeda atau bahkan motor, maka pengurus masjid bertanggung jawab menggantinya dengan yang baru dengan merek yang sama.

Warganya yang tidak ke masjid berjamaah didata, didatangi rumahnya dicarikan solusi hidupnya, kalau miskin dituntaskan, kalau anaknya tidak mampu sekolah langsung diberi beasiswa, kalau rumahnya rusak langsung dibedah dengan uang saldo masjid. Saldo masjid ini harus nol rupiah setiap dilaporkan ke Jamaah, tidak boleh ada yang nganggur, uang infaq dan sedekah mesti langsung tersalurkan ke Jamaah.

Di Masjid ini juga ada penginapan gratis bagi yang musafir dan tidak mampu bayar hotel, fasilitasnya bintang 3, gratis makan, bahkan kalau ada musafir kehabisan ongkos ke Masjid ini saja, dijamin dikasih ongkos pulang .

Bahkan ada pula ATM beras, bagi jamaah yang tidak mampu beli beras ke masjid saja gesek ambil beras, yang sakit ada klinik masjid gratis, ada ngopi ngeteh gratis tiap waktu dan lainnya.

Masjid ini buka 24 jam, pintunya tidak boleh digembok, semua permasalahan jamaah dikoordinasikan dengan pengurus dan dicarikan solusinya.

Masjid ini memiliki 36 toilet/kamar kecil jadi jamaah tidak perlu antri berlama lama Manajemen masjid ini sudah melakukan bedah rumah untuk 30 rumah di sekitar masjid ini.

Pengurus masjid juga membantu pemuda di sekitar masjid untuk memudahkan mereka menikah, membantu pelunasan hutang bagi jamaah yang terjerat hutang, Ada BUMM (Badan Usaha Milik Masjid). (Andhy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *