Ini imbauan kamtibmas Kasat Binmas Polres Tanggamus saat Jumat keliling di Gisting

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan melaksanakan jum’at keliling di Masjid Hidayatullah Mustakim Pekon Landbaw Kecamatan Gisting, Tanggamus, Jumat (26/4/19).

Kegiatan Kasat Binmas itu didampingi dua personelnya Bripka Wiarso dan Bripka Yopi Afrian dilaksanakan dalam rangka silaturahmi Kamtibmas yang gencar dilakukan Polres Tanggamus serta cooling system pasca Pemilu 2019.

Bacaan Lainnya

Usai pelaksanaan sholat jumat, Kasat Binmas memberikan imbauan Kamtibmas kepada jama’ah sholat agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif pasca Pemilu Pilpres dan Pileg 2019.

Tak sampai disitu, Kasat Binmas juga melaksanakan sambang silaturahmi kepada tokoh masyarakat yakni mantan Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, Ketua MUI Tanggamus H. Mahfud, tokoh masyarakat Hi. Safari, tokoh agama islam Hi. Solehudi dan tokoh agama kristen khatolik Br. Sutikno.

Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengatakan silaturahmi Kamtibmas melalui Jumling dan sambang dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hukum, juga guna meningkatkan rasa aman.

“Diharapkan masyarakat dapat membantu terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif dengan menanamkan kecintaan dan kesatuan bangsa serta NKRI,” kata Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM usai kegiatan.

Lanjutnya, dalam pelaksaan Jumling pihaknya juga memberikan sarana kontak berupa Al-Qu’an, buku yasin dan Kopiah kepada pengurus Masjid Hidayatullah Mustakim.

“Hal itu diharapkan dapat membantu memakmurkan masjid dan jalinan silaturahmi dapat terus terjalin,” pungkasnya. (Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *