Longsor, jalur Gunung Pudung – Menggamat belum dapat dilalui kendaraan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Longsor bermaterial tanah dan pepohonan menutupi ruas jalan Gunung Pudung kecamatan Kluet Utara yang pada, Jum’at (26/4/2019) sekitar pukul 08.30 Wib.

Akibatnya badan jalan tersebut belum dapat dilalui sehingga arus transportasi dari kecamatan Kluet Utara menuju kecamatan Kluet Tengah lumpuh total.

Muat Lebih

Tingginya curah hujan sejak Kamis (25/4/2019) malam menjadi penyebab longsor di beberapa titik rawan longsor di kabupaten Aceh Selatan.

Camat kecamatan Kluet Utara, Teuku Zainal Abidin mengatakan tanah longsor tersebut menutup badan jalan hingga sejauh delapan meter dengan material tanah dan akar kayu dan belum dapat dilalui kendaraan roda 4.

“Muspika kecamatan Kluet Utara beserta Muspika Kecamatan Kluet Tengah sudah meninjau ke lokasi longsor dan meminta bantuan BPBD Kabupaten Aceh selatan untuk mengirimkan alat berat ke lokasi lonsor ini,” ucapnya kepada Mitrapol di lokasi bencana longsor.

Dikatakannya BPBD kabupaten Aceh Selatan sudah mengirimkan alat berat jenis Beco Loader di lokasi longsor untuk penanganan pembersihan materila longsor.

Sementara itu akibat hujan deras juga menimbulkan banjir di beberapa kecamatan lainnya di Aceh Selatan, salah satunya yang berdampak adalah kecamatan Trumoen Teungoh dan kecamatan Bakongan. (Safdar S)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *