Baksos peringati Hari Kartini dan Iwabri, Kapolres Melawi ikut mengecat Tugu Juang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140 tahun 2019, Polres Melawi bekerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KANCA Melawi, menggelar aksi unik inspiratif dengan mempercantik Kabupaten Melawi dengan melakukan pengecatan ulang pembatas jalan dua jalur dan pengecatan Tugu Juang di Kota Nanga Pinoh, Sabtu (27/4/2019).

Aksi unik pengecatan ulang pembatas jalan dua jalur dan Tugu Juang tersebut, BRI KANCA Melawi melibatkan Polres Melawi melalui Satlantas dan berbagai organisasi kemasyarakatan, nasabah serta didukung dari berbagai elemen masyarakat lainnya dilingkup Kabupaten Melawi.

Muat Lebih

Nampak hadir dikegiatan ini antara lain, Pemimpin Cabang BRI Melawi Setyo Agung Yulianto beserta jajaran, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, SIP., MAP, Kasat Sabhara AKP Nono Partoyuwono dan Ketua FOPAD Melawi Saleh, turut serta melakukan pengecatan Tugu Juang yang merupakan simbol terpenting dalam sejarah Kabupaten Melawi.

Ditemui disela-sela kegiatan itu, Pemimpin Cabang BRI Melawi, Setyo Agung Yulianto mengatakan, peringatan Hari Kartini melalui pengecatan ulang pembatas jalan dua jalur dan Tugu Juang di Kabupaten Melawi ini sekaligus memperingati HUT Ikatan Wanita BRI ke-19 tahun 2019.

Kegiatan ini bertujuan kata Setyo adalah merupakan bentuk dukungan keberadaan Kartini mineal BRI Melawi dalam rangka mempercantik Kabupaten Melawi terhadap pembangunan. “Keberadaan BRI untuk masyarakat dan pembangunan Melawi,” ujar Setyo.

Dia menjelaskan, saat ini BRI konsen untuk kemajuan pembangunan masyarakat Melawi. “Kegiatan mungkin dianggap sederhana, tetapi bermakna dengan kita semua, bahwa dengan semangat Kartini di era mineal bangkit untuk mempercantik Melawi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, lanjut Setyo, salah satu identitas ikon Melawi di Kota Nanga Pinoh adalah Tugu Juang yang ikut dipercantik melalui pengecatan ulang, merupakan wujud dukungan BRI untuk dapat terus menjaga kelestarian tugu tersebut.

Selain itu sebut Setyo, bhakti sosial yang di inisiasi BRI itu, juga sebagai ajang silaturahmi setelah usai gelar Pemilu Serentak bergotong royong dari berbagai elemen lapisan masyarakat. “Pemilu sudah selesai, mari kita tinggalkan perbedaan pandangan politik maupun perbedaan pilihan yang mungkin membuat sebagian masyarakat terputus silaturahmi. Mari kita bersatu kembali untuk membangun Melawi,” pesannya.

Ditempat yang sama, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.k., M. Si mengapresiasi kegiatan pengecatan ulang pembatas jalan dua jalur dan Tugu Juang yang merupakan ikon serta kebanggaan masyarakat Kabupaten Melawi tersebut.

Menurut Kapolres, aksi pengecatan pembatas jalan dua jalur dan Tugu Juang ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini yang digelar dengan cara berbeda di Kabupaten Melawi.

“Selain sebagai wujud peneladanan terhadap semangat juang RA. Kartini, juga sebagai bentuk sinergitas BRI bersama elemen masyarakat serta Polisi untuk mendukung program pembangunan di daerah ini,” ujar Kapolres.

Dengan peringatan Hari Kartini diharapkan Kapolres, bukan hanya sekedar peringatan, namun dengan makna peringatan tersebut dapat memunculkan Kartini-Kartini masa kini yang melegenda seperti Ibu Kartini, dengan sosok perempuan yang bertanggungjawab terhadap keluarga, pekerjaan dan masyarakat sebagaimana kodratnya kaum perempuan.

Sementara itu, Ketua FOPAD Melawi, Saleh, juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BRI bersama masyarakat sebagai bentuk kebersamaan dalam mempercanti dan membangun Melawi.

“Terimaksih kepada BRI yang telah mengecat ulang Tugu Juang, sehingga tugu Nampak kembali cantik. Sebelumnya, warna cat di tugu ini sudah mulai memudar,” tukasnya.(Red/HMS)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *