Buka pendidikan secaba reguler, ini pesan Wadanrindam XIV/Hasanuddin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Sebanyak 570 personel Kodam XIV/Hasanuddin dan Divisi 3/Kostrad berpangkat Kopral, akhirnya berhasil mengikuti pembukaan pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Reguler di Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa, Senin (22/04/2019).

Hal tersebut setelah dinyatakan mereka telah lolos mengikuti berbagai tahapan seleksi, dimulai dari seleksi aspek akademik, intelektual, psikologi, kesehatan maupun kesamaptaan jasmani,

Dan ini adalah seleksi buat prajurit sebagai syarat dalam merubah golongan dari Tamtama menjadi Bintara TNI Angkatan Darat.

Pembentukan Prajurit strata Bintara dari golongan Tamtama, akan berlangsung selama kurang lebih lima bulan kedepan.

Melalui dua tahapan yakni tahap pembentukan Bintara dan tahap pemantapan kecabangan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wadanrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Nugroho Dwi Hermawan ditandai dengan penyematan tanda siswa dari salah satu perwakilan siswa Secaba Reguler.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadanrindam selaku Irup menyampaikan, bahwa prajurit siswa yang mengikuti pembentukan Bintara Reguler dituntut untuk belajar dan berlatih secara optimal.

Sehingga proses pendidikan yang akan dilaksanakan mampu membekali wawasan, pengetahuan dan mental serta keterampilan untuk menjadi seorang Bintara yang terampil dan profesional.

“Sebagai Bintara, saudara dituntut memiliki nilai lebih dari anggota yang akan dipimpin, baik dalam bidang ilmu pengetahuan maupun mental spiritual, serta aspek-aspek lain seperti kedewasaan dalam bersikap, berpikir dan bertindak, ” ujar Pangdam.

Pangdam menambahkan, “tanpa nilai lebih seperti itu, Saudara tidak akan mendapat pengakuan dari anggota, bahkan tidak akan maksimal dalam melaksanakan tugas. Di sinilah perlunya pemahaman bahwa untuk menjadi seorang Bintara yang baik memerlukan usaha dan pengorbanan, ” ungkapnya.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut turut hadir para Wakil Asisten Kasdam, Waka Balakdam, Dandim 1409/Gowa dan para Dansatdik Rindam dan Forkopimda Kabupaten Gowa. (Mir) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *