Cepat ungkap kasus perampasan mobil, kinerja Polres Minahasa patut diapresiasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Minahasa – Kinerja Polres Minahasa patut di apresiasi, pasalnya Team Resmob Polres Minahasa yang dipimpin oleh Aiptu Rony Wentuk dalam waktu singkat berhasil mengamankan tersangka kasus perampasan satu unit mobil xenia warna silver DB 1057 CL di depan rumah makan Teras Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat, Jumat (26/4/2019)

Kronologi penangkapan, setelah menerima informasi adanya laporan perampasan mobil, team Resmob Polres Minahasa yang dipimpin oleh Aiptu Rony Wentuk langsung melakukan lidik tentang keberadaan tersangka dan berhasil mengamankan 2 tersangka Am alias kowang (21) dan NW alias Gareng (30) di rumah Am di kelurahan Tuutu Tondano Barat tanpa ada perlawanan.

Selanjutnya tim Resmob langsung melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lainnya Au (32) dan JD (37) yang kemudian menyerahkan diri kepada Team Resmob.

Setelah di Interogasi kepada salah satu tersangka, diketahui barang bukti (babuk) kendaraan roda 4 Daihatsu xenia sudah berada di pelabuhan Bitung yang rencananya akan dikirim oleh para pelaku ke Makassar.

Mendengar keterangan tersangka, tim Resmob langsung segera menuju kota Bitung dengan membawa salah satu tersangka Au, setelah sampai di Kota Bitung kendaraan langsung dibatalkan pengirimannya dan di bawa ke mako Polres Minahasa untuk proses lebih lanjut.

Diketahui, salah satu tersangka CW alias Gayus yang sempat melarikan diri, dalam waktu singkat berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polres Minahasa.

Kapolres Minahasa AKBP. Denny I. Situmorang S.Ik, melalui Kanit Reskrim Polres Minahasa AKP Muhamad Fadly, S.Sik, ketika di konfirmasi mengatakan, ” Mereka kerja cuma dengan dasar surat perintah dari finance tanpa di lengkapi sertifikat fidusia, tanpa ada penetapan penyitaan dari pengadilan dan tanpa pendampingan dari pihak yang berwenang,” terang Kasat Reskrim Fadly.

Lanjutnya, “Mereka di jerat dengan pasal 368 KUHP terkait Pemerasan dan Pengancaman” dengan bunyi, 1. Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan,” pungkasnya. (Deddy Naila)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *