Pemungutan suara ulang di TPS 08 Desa Sogo berjalan lancar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 dilaksanakan di TPS 08 Desa Sogo Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu, (27/4/2019).

Meski dilaksanakan ulang, namun berlangsung aman, lancar dan kondusif dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan, baik Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas.

Pemungutan suara ulang  dilaksanakan di Gedung Koperasi Pegawai Republik Indonesia Dwijo Santoso Desa Sogo Kecamatan Kedungtuban.

“Pelaksanaan pencoblosan ulang aman dan lancar  dengan pengamanan dari aparat keamanan,TNI, Polri, Satpol pp dan Linmas,” kata Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto.

Pihaknya telah memploting anggota untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang ini, Kapolres Berharap kegiatan aman dan kondusif hingga Rekapitulasi selesai nanti.

“Kita tunggu saja hasil rekapitulasi resmi KPU, Semoga PSU aman,lancar dan sukses hingga penghitungan selesai,” tegas Kapolres Blora kepada wartawan MITRAPOL.

Seperti yang  telah disampaikan oleh KPU Blora bahwa Pemilihan Suara Ulang hanya untuk Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden saja.

Kegiatan yang menyita perhatian publik tersebut disebabkan ada pemilih yang tidak terdaftar di TPS ikut memberi hak pilih ketika Pemilu 17 April 2019. Ada 5 orang pemilih dari luar itu hanya membawa KTP tanpa ada form A dan bukan beralamat setempat, sehingga atas kesepakatan penyelenggara dan pengawas pemilu dilakukan pemungutan suara ulang.

Bukan hanya aparat Polres Blora saja, dari Polda Jateng  turun langsung untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara ulang. Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Hariyanto didampingi Kapolres Blora AKBP Antonius Anang  terjun langsung memantau situasi di lapangan.

Ketua KPU Blora M.Khamdun yang juga berada di lokasi pencoblosan mengapresiasi kedatangan Karo Ops Polda Jateng yang terjun langsung memantau keamanan Di TPS 08 Desa Sogo Kedungtuban.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Karo Ops Polda Jateng dan jajaran Polres Blora yang sudah terjun langsung memantau jalannya Pemungutan Ulang,dan sampai saat ini situasi aman kondusif,” ucap M.Khamdun. (Menco)

 

 

 

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *